Datangkan Juara Nasional

Untuk memasuki kelompok ekstra ini dilakukan seleksi tiap anak/siswa, karena siswa MTsN Batubenawa wajib bisa

SERAMBIUMMAH.com - Untuk memasuki kelompok ekstra ini dilakukan seleksi tiap anak/siswa, karena siswa MTsN Batubenawa wajib bisa membaca Alquran, sehingga dalam pembinaannya ada tingkat dasar bagi pemula dan ada tingkat mahir bagi yang senior.

“Kami mendatangkan guru atau tutor Qariah Nasional Hj Nurhayati, yang pernah juara MTQ Nasional. Termasuk jika mengikuti kejuaraan tingkat provinsi,” kata Kepsek MTsN Batubenawa, Husain.

Kegiatan ini beranggotakan 42 siswa tingkat pemula dan 10 siswa untuk tingkat mahir. Prestasi yang diraih oleh anggota ekstra seni baca Alquran, Halimatus Sa’diah, kelas VIII A, yaitu juara

I STQ Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada 2013 untuk kategori Anak-anak Puteri, dan mewakili HST ke tingkat provinsi.

Selanjutnya kegiatan seni nasyid islami, merupakan kegiatan esktra seni bernuasa islami, berupa nyanyian lagu-lagu islami. Kegiatan ini beranggotakan sebanyak 4 grup, yang masing-masing terdiri 12-15 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Selasa di bawah arahan ibu Nunung Akmaliyah. Prestasi yang dicapai selama ini juara II tingkat Kabupaten HST, serta selalu dipercaya tampil dalam kegiatan Kabupaten, seperti pembukaan Pasar Ramadhan, Pembukaan STQ dan MTQ dan lain-lain. (hanani-anjar wulandari)

Tags
Nasyid
Editor: Dheny
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved