Penjara Suci

Ketika itu UN sudah selesai, tinggal menunggu hasilnya saja lagi. Vina adalah salah satu sahabat terbaik Rizki

Penjara Suci
BPOST GROUP/DENY
Ilustrasi

Oleh: Muhammad Anwar

“VIN, setelah lulus nanti kamu pengen melanjutkan sekolah ke mana?” tanya Rizki pada sahabatnya ketika mereka sedang berada di ruang kelas.

Ketika itu UN sudah selesai, tinggal menunggu hasilnya saja lagi. Vina adalah salah satu sahabat terbaik Rizki, di sana juga ada Wahyu dan Adit, mereka empat sahabat yang tak terpisahkan. Ke mana-mana mereka selalu bersama, sejak kelas VII SMP hingga sekarang.

“Aku pengen sekolah yang dekat-dekat sini aja, biar nggak terlalu jauh, kamu Riz.. pengen nyambung sekolah ke mana?” Tanya vina kepada Rizki.

“SMA maksudmu. Aku pengen nyambungnya ke pesantren biar jadi orang yang tahu banyak tentang agama,” katanya, padahal dalam benaknya pengen menjadi orang yang dikagumi banyak orang karena ilmunya.

Rizki terobsesi pengen ke pesantren karena sering mendengar cerita bahwa orang-orang pesantren punya banyak ilmu kanuragan, kesaktian, bahkan bisa berdialog dengan alam gaib. Namun hal itu masih dirahasiakan dari sahabat-sahabatnya dan biar nanti setelah keluar dari pesantren sahabat-sahabatnya langsung kagum padanya. Hehehe...

“Wah.. Ada yang mau jadi ustadz ne, he...”, Adit menertawakan Rizki yang dianggapnya pengen menjadi ustadz, padahal mereka bukan dari sekolah agama. Madrasah maksudnya.

“Eh, kalian sendiri mau melanjutkan ke mana?” tanya Rizki pada dua sahabatnya, Wahyu dan Adit.

“Kalau aku pengen ke SMK. Aku pengen seperti pamanku yang sekarang sudah buka usaha sendiri, biar setelah lulus nanti aku bisa langsung kerja. Dan kalau ada dana aku juga pengen buka usaha sendiri seperti pamanku.” Jawab Adit bangga.

Memang orang yang sekolah di SMK mereka belajar dan langsung praktik, hingga sebagian besar lulusan SMK tidak ada yang ngganggur.

Halaman
1234
Tags
Cerpen
Editor: Dheny
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved