Rumus Canggih Guru Matematika

AKU, dengan gaya dinginku membuat setiap orang yang mendekat juga ikut membeku sepertiku.

Rumus Canggih Guru Matematika
Ilustrasi

Oleh: Aisya Azka

AKU, dengan gaya dinginku membuat setiap orang yang mendekat juga ikut membeku sepertiku. Preferensi hemisfer otak kiri yang suka dengan hal-hal yang logis, tertata dan terencana, sistematis dan senang bermain angka-angka serta suka mengumpulkan informasi yang faktual.

Penggila pelajaran matematika, yang lebih suka memikirkan kerumitan rumus trigonometri daripada harus mencari siapa nama nenek Rasulullah, tahun berapa wafatnya, dan wafat dalam usia berapa.

Sampai-sampai soal yang belum terpecahkan akan ikut bersamaku kedunia bawah sadarku, alam mimpi. Bagiku sesulit apapun soal matematika aku yakin pasti ada jawabnya. Karena itulah, kenapa disebut ilmu pasti, eksakta.

Aku suka dengan kepastian, dalam matematika walaupun kita belum dapat memastikan sesuatu namun masih ada teorema peluang atau kemungkinan.

Seseorang yang telah mengajarkanku tentang teorema peluang dengan begitu mengesankan.

Mungkin hanya aku yang menganggap begitu, entah dengan teman-teman sekelasku.

Seorang guru matematika yang killer menurut teman sekelasku tapi anehnya tidak untukku. Bapak Faturrahman namanya. Beliau merangkap pula menjadi kepala SMP ku. Dalam pidatonya di kelasku III B, beliau pernah berkata. “Semua orang memiliki peluang tapi yang berani mengambil risikolah yang nantinya akan memenangkannya”.

Disiplin dan penuh perhitungan itulah beliau, itu semua tercermin dari tiada hari tanpa rajianya. Razia kaos kaki, sepatu, ikat pinggang, sholat zhuhur, sampai-sampai telat sedetik saja masuk kelas saat bel berbunyi juga dapat sanksi.

Disiplin gaya militer itulah khas beliau. Lambat laun aku mengagumi guru killer ini you are my inspiration. Aku pun bercita-cita menjadi seperti beliau guru matematika. Setiap soal yang diberikan aku dapat  menjawabnya tiga kali lebih cepat dari teman yang lainya.

Halaman
1234
Tags
Cerpen
Editor: Dheny
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved