SerambiUmmah/

Mereka Tak Lagi Pikirkan Biaya Kuliah

SEBANYAK 50 mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin tak lagi harus memikirkan biaya kuliah atau membeli buku.

Mereka Tak Lagi Pikirkan Biaya Kuliah
BPOST GROUP/ELHAMI
BAZNAS Kalsel memberikan beasiswa kepada 50 mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin. 

SERAMBIUMMAH.COM - SEBANYAK 50 mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin tak lagi harus memikirkan biaya kuliah atau membeli buku. Mereka dapat fokus kuliah tanpa harus memikirkan beban orangtua.

Itu karena mereka mendapat beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalimantan Selatan. Masing-masing mahasiswa mendapatkan Rp 1.200.000.

Beasiswa diserahkan langsung Ketua Baznas Kalsel HG (P) Rusdi Effendi AR di Auditorium IAIN Antasari Banjarmasin, Selasa (25/3). Rusdi meminta penerima beasiswa meningkatkan prestasinya.

Dalam kesempatan tersebut, Rusdi juga mengungkapkan Baznas Kalsel membantu kaum masjid, melakukan bedah rumah, memberikan bantuan kepada murid di pedalaman Hulu Sungai Tengah dan dalam waktu dekat membangun klinik bagi masyarakat yang tidak mampu.

Usai penyerahan beasiswa, Pangdam VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Dicky Wainal Usman, mendapatkan kehormatan menyampaikan kuliah umum tentang wawasan kebangsaan. Dia mengimbau mahasiswa agar jangan golput pada Pemilu 9 April 2014 karena Indonesia akan ditentukan dalam pilihan tersebut.

Rektor IAIN Antasari, Prof Fauzi Aseri, mengaku bersyukur mendapat dua tamu kehormatan. “Mudahan ini akan menjadi motivasi dan pencerahan bagi mahasiswa IAIN,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor III, Mujiburrahman, dan Danrem 101 Antasari, Kolonel Inf Soeharjono. (muhammad elhami/*-agus rumpoko)

Editor: Dheny
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR
Sponsored Content

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help