Berbuat Baiklah Sekecil Apapun

Sering kita tidak menyadari sesuatu yang kecil seperti senyuman yang berasal dari bibir kita terkadang mempunyai arti

Berbuat Baiklah Sekecil Apapun

SERAMBI UMMAH.COM - SAUDARAKU, terkadang tanpa kita sadari di sekeliling kita terdapat banyak kejadian yang menjadikan sebuah pembelajaran bagi kita, hanya saja sebagian orang menganggap hal itu hal yang kecil atau biasa biasa saja.

Padahal hal sekecil apapun akan berakibat fatal. Sering kita tidak menyadari sesuatu yang kecil seperti senyuman yang berasal dari bibir kita terkadang mempunyai arti yang sangat besar bagi seseorang.

Sapaan santun kita kepada seseorang ternyata mampu mendamaikan hatinya yang gundah,ataupun perkataan baik yang kita anggap kecil atau sepele terkadang memiliki arti yang dalam bagi seseorang bahkan mampu mengubah pribadi seseorang.

Bukanlah tidak berarti sesuatu yang terlihat kecil.

Saudaraku,

Seringkali seseorang terjatuh saat berjalan atau berlari bukan karena menabrak tembok atau sesuatu yang besar yang jelas terlihat mata.Tetapi sering kita terjatuh hanya karena hal hal kecil misalnya terpeleset kulit pisang ataupun tersandung.

Pesannya adalah janganlah kita meremehkan hal hal yang terlihat kecil dan sepele.Terkadang pertolongan Alloh datang kepada kita melalui orang lain dan kebaikan/kebajikan kecil yang kita lakukan..

Saudaraku,

Sebenarnya banyak kebajikan kecil yang kita sepelekan, tetapi justru hal itu terkadang mampu mengantar kepada Rahmat dan syurga Allah.

Rasulullah bersabda, ”Janganlah kamu meremehkan kebajikan sekalipun sangat kecil,walau hanya sekedar wajah cerah yang kamu berikan ketika bertemu saudaramu,” (HR.Muslim dari Abi dzar).

Halaman
12
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved