Edisi Cetak

Akrabkan Istri Pejabat dan Masyarakat

Mereka pun membentuk majelis taklim yang kerap menggelar kegiatan yasinan dan zikir, setiap Kamis malam.

Akrabkan Istri Pejabat dan Masyarakat
BPost Group
IBU-IBU anggota PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Tanahbumbu mengadakan kegiatan yasinan setiap Kamis malam. 

KEGIATAN Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita di Kabupaten Tanahbumbu, ternyata tidak melulu masalah sosial atau kepegawaian.

Mereka pun membentuk majelis taklim yang kerap menggelar kegiatan yasinan dan zikir, setiap Kamis malam. Kegiatan bidang kerohanian itu biasanya dilakukan di kediaman pribadi Bupati Tanahbumbu, Mardani H Maming, di Jalan Manggis Nomor 69 Batulicin.

Biasanya, selepas salat Isya, para anggota majelis taklim itu didampingi suaminya masing-masing berdatangan ke lokasi acara. Khusus perempuan, mengambil tempat duduk lesehan di serambi kediaman orang nomor satu di Bumi Bersujud tersebut.

Sedangkan untuk para suami yang kebanyakan dari kalangan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu, mengambil tempat duduk di serambi belakang.

Setiap kegiatan itu dilaksanakan, Bupati Tanahbumbu Mardani H Maming juga selalu menemani hingga acara selesai.

Banyak hal positif yang diperoleh anggota majelis selama pelaksanaan kegiatan itu. Selain mendapat pahala dari ibadah membaca Alquran dan zikir, juga menjadi ajang bersilaturahmi dengan sesama istri pegawai di lingkungan Pemkab Tanbu, juga masyarakat sekitar.

Saat itu tak ada jarak antara atasan dan bawahan. Karena semuanya bisa membaur secara baik.

Biasanya setelah diawali membaca surat yasin dan zikir, kegiatan majelis taklim itu diramaikan dengan diskusi. Di ajang itu, para anggotanya bisa saling bertukar pengalaman serta saling memberikan solusi terhadap berbagai persoalan, khususnya selama menjalankan tugas sebagai ibu rumah tangga.

Sementara itu, menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanahbumbu Hj Erwinda Mardani, kegiatan itu bertujuan untuk saling mengakrabkan antara anggota yasinan dan zikir.

Selain itu juga menjadi ajang bersilaturrahmi karena sebagian anggota yasinan merupakan warga sekitar dan sebagian lagi adalah para istri pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Tanahbumbu.

“Saling ingat mengingatkan bagian dari dakwah. Dakwah adalah perintah dan sunnah rasulullah. Surat yasin adalah bagian dari isi kitab suci Alquran dan zikir itu bila dibaca menenangkan jiwa,” katanya.

Erwinda mengaku majelis yasinan dan zikir itu dilaksanakan semenjak suaminya menjabat sebagai kepala daerah di Tanbu, dan hingga saat ini tidak pernah tertunda. Jika dirinya berhalangan, dilanjutkan oleh pengurus inti PKK lainnya.

“Tempatnya masih di kediaman ini. Setiap pekannya kita laksanakan,” ujarnya. (mukhtar wahid-anjar wulandari)

Editor: Dheny
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved