Tiap Hari Oki Baca Satu Juz Alquran

Aktris Oki Setiana Dewi super sibuk. Nyaris setiap hari waktunya dihabiskan di lokasi syuting.

Tiap Hari Oki Baca Satu Juz Alquran
tribunnews.com
oki setiana dewi 

SERAMBIUMMAH.COM - Aktris Oki Setiana Dewi super sibuk. Nyaris setiap hari waktunya dihabiskan di lokasi syuting. Namun, ia sudah berjanji pada dirinya sendiri untuk bisa membaca satu juz Alquran tiap harinya.

Apalagi ketika ia bersama suaminya, Ory Vitrio alias Rio, mengikuti komunitas One Day One Juz (Ojoz). Komunitas itu memiliki tujuan supaya orang yang bernaung dalam komunitas tersebut rajin membaca kitab suci satu juz per harinya.

"Saya, karena waktunya banyak di lokasi syuting, saya suka baca di sana atau di jalan, " ucap wanita berkerudung itu, Kamis, (1/5/2014), ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Karena itu, membaca Alquran merupakan kebiasaannya sehari-hari. Ia melakukannya di saat jeda pekerjaan. "Daripada bengong, mendingan baca Alquran," lanjut wanita kelahiaran Batam, 13 Januari 1989 itu.

Bintang film "Ketika Cinta Bertasbih" itu, menyadari membaca Alquran di tempat umum, seperti di lokasi syuting atau di jalan, membuat orang berpikiran negatif. Misalnya ada saja yang mengira dirinya sombong dan sok religius. Namun, ia punya tanggapan tentang hal itu.

"Sebetulnya ketika dia merasa ria, dia sudah ria. Jadi jangan pernah takut membaca Alquran di tempat umum. Kalau sudah terbiasa, itu bukanlah hal yang tabu dan bukan hal yang patut dibanggakan. Ya biasa saja," tandasnya.

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved