Edisi Cetak

Pohon Kariwaya

POHON Kariwaya adalah pohon yang berwarna abu-abu agak kemerah-merahan. Pohon tersebut bisa merambat ke pohon yang lain yang dekat dengannya.

Pohon Kariwaya
BANJARMASIN POST GROUP/DENNY
Ilustrasi 

Oleh: Ar Rasyid El  Jaroiey

POHON Kariwaya adalah pohon yang berwarna abu-abu agak kemerah-merahan. Pohon tersebut bisa merambat ke pohon yang lain yang dekat dengannya. Dan menjadi parasit bagi pohon yang ia rambati hingga pohon yang dirambatinya kehabisan makanan dan mati.

Pohon Kariwaya memang pohon yang misterius dan seram. Rambut-rambut pohon yang seperti tali menjulur di sekeliling pohon dari atas sampai ke permukaan tanah, daunnya yang lebat tampak menjadikan suasana  bertambah angker.

Banyak orang beranggapan bahwa pohon Kariwaya adalah pohon yang penuh misteri. Begitu juga dengan penduduk Desa Jaro, yang terletak sekitar lima puluh kilometer dari ibu kota Kabupaten Tabalong. Mereka beranggapan bahwa pohon tersebut dihuni oleh makhluk halus atau jin.

***

Ustadz Jamaluddin yang biasa dipanggil para warga Ustadz Jamal, selaku orang yang dituakan di desa kami sedang duduk bersantai di kursi tamu.

“Tok...tok...tok...” suara ketokan pintu.

“Assalamu’alaikum...ustadz Jamal...! ustadz Jamal...!” Dengan suara yang tergesa-gesa.

“Wa’alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh.” Ustadz Jamal membukakan pintu.

“Ada apa? Pak Agus!” tanya ustadz Jamal.

Halaman
1234
Tags
Cerpen
Editor: Sudi
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved