Perempuan Muslimah AS Jadi Caleg, Siapa Dia?

Ia menjadi wanita Muslimah kedua yang maju menjadi calon anggota Kongres AS.

Perempuan Muslimah AS Jadi Caleg, Siapa Dia?

SERAMBI UMMAH.COM, CALIFORNIA - Seorang perempuan Muslimah AS, Cheryl Sudduth, kini tengah berjuang untuk memenangkan pemilihan umum yang akan digelar di negaranya pada November nanti. Ia menjadi wanita Muslimah kedua yang maju menjadi calon anggota Kongres AS.

Sudduth resmi tercatat sebagai caleg DPR AS dari Distrik Pemilihan 11 Negara Bagian California. Jika terpilih, ia berharap dapat memperbaiki sistem pendidikan publik di negaranya, serta menutup kesenjangan prestasi yang terbentuk di antara anggota masyarakat rentan dan kurang terlayani oleh pemerintah.

Seperti dilansir World Bulletin, Jumat (9/5/2014), Sudduth mendapat banyak dukungan dari orang-orang di komunitasnya sesama keturunan Afrika-Amerika, termasuk kalangan perempuan dan kelompok Muslim minoritas di daerahnya.

“Kita masih membutuhkan lebih banyak legislator perempuan untuk memastikan bahwa isu-isu perempuan memang menjadi hal yang diprioritaskan di sini,” tulis Sudduth di laman Facebook miliknya.

Sebagai mantan karyawati muda, Sudduth banyak membantu orang-orang cacat dan kurang beruntung yang berada di sekitarnya.

Salah satunya adalah dengan menggelar berbagai pelatihan, sehingga memungkinkan mereka mendapatkan keterampilan yang bisa dimanfaatkan untuk menyambung hidup.

Tak hanya itu, Sudduth sebelumnya juga aktif melawan diskriminasi gender, etnis, dan ras di tempat dia bekerja sebagai karyawati. Tema-tema tersebut masih terus ia perjuangkan dalam kampanye politiknya sekarang ini.

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved