Edisi Cetak

Mulai dari Tengah Gigi Atas

CARA bersiwak, disebutkan di dalam Kitab Syama’il Imam Tarmidzi, Rasulullah SAW memulai dari pertengahan, lalu ke arah kanan lalu ke kiri demikian

CARA bersiwak, disebutkan di dalam Kitab Syama’il Imam Tarmidzi, Rasulullah SAW memulai dari pertengahan, lalu ke arah kanan lalu ke kiri demikian diulangi sebanyak 3 kali.

Imam Al-Ghazali menegaskan, disunahkan bersiwak memulai dari tengah jajaran gigi atas, lalu menggosokkan siwak ke kanan sampai ujung barisak gigi kanan atas, lalu turun ke barisan gigi kanan bawah dan lalu digosokkan pada barisan gigi bawah ke tengah.

Selanjutnya, naik lagi kebarisan gigi atas dan digosokkan ke kiri sampai ujung barisan gigi kiri atas, lalu turun ke ujung barisan gigi bawah, lalu digosokkan ke tengah barisan gigi bawah.

Cara yang paling mudah adalah dengan membayangkan menulis angka 8 yang rebah, gosoklah secara demikian untuk perhitungan 1 kali.

Kemudian, lalu mengulanginya sampai 3 kali, inilah cara terbaik, namun cara apapun adalah sudah mendapatkan pahala sunah. (muhammad elhami-kamardi)

Tags
bersiwak
Editor: Sudi
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved