Edisi Cetak

Bisnis Oke, Sosial Yes

RUANGANNYA tidak terlalu luas, di dalamnya terdapat meja dan kursi tamu. Di bagian belakang terdapat

Bisnis Oke, Sosial Yes
BPost Group
Hj Siti Yulian Noor

RUANGANNYA tidak terlalu luas, di dalamnya terdapat meja dan kursi tamu. Di bagian belakang terdapat meja kerja yang di atasnya tersusun rapi map berisi berbagai berkas. Sementara di sudut meja masih ada lagi menumpuk map lain yang berwarna warni.

Seperti itulah ruangan pemimpin Divisi Bisnis Syariah Bank Kalsel, Siti Yulian Noor, yang berada di lantai VI Bank Kalsel Pusat.

Tumpukan map itu merupakan berkas para nasabah Bisnis Syariah Bank Kalsel yang harus dipelajari dan ditandatangani Yuli, sapaan akrab Siti Yulian Noor ini.

“Seperti inilah pekerjaan saya sehari-hari,” kata perempuan berjilbab ini membuka pembicaraan.

Meski sibuk dengan pekerjaan yang menumpuk, namun ibu dua anak ini tetap semangat memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya.

Yuli menjelaskan Bank Kalsel memiliki dua pelayanan yakni bisnis konvensional dan syariah. Sejak tiga tahun terakhir, Yuli dipercaya menjadi pimpinan di bisnis syariah, pertama ditunjuk menjadi Pemimpin Cabang Syariah Banjarmasin, pada Februari lalu dipercaya menjabat Pemimpin Divisi Bisnis Syariah.

“Sama dengan perbankan umumnya, di bisnis syariah ini juga menghimpun dana, penyaluran pembiayaan dan kegiatan perbankan yang berprinsif syariah,” kata perempuan yang sudah 30 tahun menjadi pegawai Bank Kalsel ini.

Tidak hanya fokus bertransaksi, Yuli juga membawa divisi yang dibawahinya peduli terhadap masyarakat tidak mampu. Salah satunya kegiatan pemberian santunan dalam rangka hari jadi Bank Kalsel beberapa waktu lalu di Kantor Kelurahan Kertak Baru Ilir Banjarmasin.

Penyaluran yang dilakukan dalam bentuk dana zakat infaq dan sedekah berupa alat-alat bantu kesehatan kepada 34 pasien keluarga binaan Puskesmas Cempaka Banjarmasin. Kegiatan ini merupakan partisipasi Bank Kalsel yang keduakalinya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

“Ini kegiatan tahunan dan sudah berjalan selama dua tahun terakhir,” kata Yuli.

Kedepannya, lanjut dia, bantuan ini terus dapat dikembangkan tiap tahunnya, tidak hanya Puskesmas Cempaka tapi juga puskesmas lain. Kegiatan sosial lain yakni setiap tahunnya memberikan bantuan anak-anak panti asuhan, di Banjarmasin.

Sibuk dengan pekerjaan tidak membuat Yuli melupakan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga bagi suami dan dua anak serta satu cucunya.

“Selama 30 tahun bekerja di Bank Kalsel, saya dapat menyeimbangkan antara karir dan keluarga,” ujarnya.

Meski frekuensi keberadaannya banyak di kantor, Yuli tidak mengurangi kuantitas pertemuan dengan keluarga. “Tradisi saya jika sudah di rumah, habis magrib menyediakan makan bagi keluarga. Tidak hanya sekadar makan, di meja itu kami semua juga berdiskusi tentang kegiatan sehari-hari,” ujarnya.

Di saat libur, waktu pun digunakan untuk berlibur bersama keluarga atau melakukan sosialisasi dengan lingkungan kompleks tempat tinggalnya.

“Kalau libur tidak ada kegiatan kantor di rumah. Saya bersosialisasi dengan tetangga, ikut arisan kompleks dan pertemuan lain jadi seimbang saja semua,” pungkas dia.(khairil rahim-budi arif)


Biodata

Nama Lengkap : Hj Siti Yulian Noor
Panggilan : Yuli
Tempat TL : Surabaya, 3 Maret 1964
Suami : H Noor Effendi D SE
Anak :    
- Ridho F Lian
- Rizki Effriandi

Cucu : Raihan Yudho Safaraz
Alamat : Belitung Darat Rt 26 Gang Bina Karya No 12 Banjarmasin
Pendidikan : S2 Magister Managemen Unlam Banjarmasin.

Karier :
- Pegawai Bank Kalsel
- Pemimpin Seksi Costumer Servis Cabang Utama
- Pemimpin Seksi Administasi Kredit cabang Utama
- Pemimpin Seksi Remedial cabang Utama
- Kepala Bagian Pemasaran Cabang Utama
- Kepala Bagian Kredit Khusus dan Legal Kantor Pusat
- Wakil Pemimpin Cabang Utama Bidang Pemasaran
- Head Group I dan Analis Kantor Pusat
- Pemimpin Bidang KKL Kantor Pusat
- Pemimpin Cabang Syariah Banjarmasin
- Pemimpin Divisi Bisnis Syariah

Tags
Cerpen
Editor: Dheny
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved