Lima Muslim Paling Berpengaruh Sejagat

Berikut lima Muslim yang paling berpengaruh di dunia saat ini.

Lima Muslim Paling Berpengaruh Sejagat
dakwatuna.com
emir syekh hamad bin khalifa al thani

SERAMBIUMMAH.COM - Berikut lima Muslim yang paling berpengaruh di dunia saat ini.

Raja Abdullah bin Abdul Azis Al-Saud
Raja Abdullah bin Abdul Azis Al-Saud merupakan raja keenam Arab Saudi yang berpengaruh tak hanya di negaranya melainkan jazirah Arab. Dia memerintahkan negara monarki Islam terbesar sejagat dan menjadikan wilayahnya terkaya di antara negara Arab lain. Dia mempunyai beberapa sumber devisa memperkaya Saudi. Pertama, dua tempat suci Makkah dan Madinah didatangi jutaan muslim saban tahun. Kedua, limpahan minyak dan ekspor ke pelbagai negara, dan ketiga dakwah Islam di banyak lembaga. Dakwah itu mempunyai jaringan rapi dan banyak orang berpindah menjadi muslim sebab dakwah di banyak negara muslim itu.

Recep Tayyip Erdogan
Recep Tayyip Erdogan dikenal perdana menteri Turki bertangan besi. Dia memenangkan pemilihan umum 2011 dengan suara di atas 50 persen. Dalam kepemimpinan Erdogan Turki mengalami pertumbuhan ekonomi pesat, reformasi konstitusi kuat, dan menjadi salah satu negara Arab paling diperhitungkan di peta kekuatan dunia Islam. Turki menjadi contoh untuk banyak negara muslim. Di tangannya negara itu berada di peringkat ke-16 kemakmuran ekonomi sejagat dan menjadi anggota negara-negara kaya dalam G20.

Raja Muhammad VI
Raja Muhammad VI dari Maroko dipercaya punya garis keturunan langsung Nabi Muhammad. Dia dan keluarganya sudah memimpin Maroko selama empat abad.Dia juga disebut Amir Al-Mukminin atau komandan terpercaya menggabungkan agama dan politik dalam kekuasaannya. Muhammad VI menjadi pemimpin berhasil mengatasi terorisme di negaranya, mempunyai kebijakan yang berhasil mengembangkan dan memodernisasi Maroko. Dia juga menjalin hubungan baik dengan banyak negara barat serta punya pengaruh luas di beberapa negara Afrika.

Muhammad Badei
Muhammad Badie menjadi salah satu petinggi Ikhwanul Muslimin. Kelompok pemikiran Islam paling berpengaruh sejagat. Kelompok itu diisi para cendikiawan muslim mampu membuat barat ketar-ketir. Salah satu sayap Ikhwanul Muslimin yakni kelompok perjuangan untuk Palestina menduduki Jalur Gaza, Hamas. Badie dipilih menjadi dewan pembina Ikhwanul Muslimin serta menjadi ketua bidang internasional di kelompok itu kini menjadi partai pertama terbesar di Mesir.

Emir Syekh Hamad Bin Khalifa Al Thani
Emir Syekh Hamad Bin Khalifa Al Thani berkuasa di Qatar pada 1995 dan menjadi emir kesembilan di negara itu. Negara Qatar dengan sistem monarki selalu berada di urutan negara-negara makmur sejagat. Dia juga tersohor selalu? menempatkan Qatar menjadi negara kerap menjadi mediator untuk banyak wilayah Timur Tengah yang sedang konflik. Di bawah komando Al Thani, militer Qatar menjadi salah satu angkatan bersenjata terkuat. Militer Qatar juga punya hubungan yang baik dengan banyak negara termasuk barat.

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved