Cukur Rambut, Ritual Bersih Diri Jelang Ramadhan

Dompet Dhuafa (DD) bekerja sama dengan BNI Syariah di Palembang melakukan kegiatan sosial, yakni menggunting rambut 145 orang anak yatim piatu

Cukur Rambut, Ritual Bersih Diri Jelang Ramadhan
antara
ilustrasi

SERAMBIUMMAH.COM,PALEMBANG - Dompet Dhuafa (DD) bekerja sama dengan BNI Syariah di Palembang melakukan kegiatan sosial, yakni menggunting rambut 145 orang anak yatim piatu secara gratis di Kota Palembang.

Manager LKC Dompet Dhuafa Palembang, Ufo Pramigi, mengatakan, menggunting rambut tersebut menjadi kegiatan nasional DD menjelang Ramadhan.

"Memotong rambut menjadi salah satu ritual menjelang puasa untuk membersihkan dan menyucikan diri,"  katanya, Minggu (22/6/2014).

Kegiatan menggunting rambut massal itu dilaksanakan di kawasan Kambang Iwak dengan dibantu tenaga ahli dari salah satu salon terkenal. Sebanyak 145 orang anak yatim piatu bergantian dipotong rambutnya secara gratis.

Dia menjelaskan, secara nasional DD menargetkan menggunting rambut 1.435 orang anak yatim piatu. Sebanyak 145 orang anak-anak yang digunting rambutnya itu berasal dari sejumlah panti asuhan dan permukiman kumuh di Wilayah Palembang.

Ufo menambahkan, selama ini pihaknya secara rutin menyalurkan bantuan ke kaum dhuafa.  Secara bertahap, menurutnya, DD akan memperluas sasaran yang akan dibantu. Karena, secara berkelanjutan bantuan untuk anak yatim piatu akan terus ditingkatkan.(rol)

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved