Pawai Taaruf Sambut Ramadan

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak, Kalimantan Barat, bekerja sama dengan remaja Masjid Raya Mujahiddin

Pawai Taaruf Sambut Ramadan
serambiummah.com/dony usman
pawai sambut ramadan 

SERAMBIUMMAH.COM, PONTIANAK - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak, Kalimantan Barat, bekerja sama dengan remaja Masjid Raya Mujahiddin menggelar pawai taaruf dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Ketua PHBI Kota Pontianak Zumiyati di Pontianak, Kamis, mengatakan, tema pawai taaruf kali ini "Melalui Kegiatan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1435 Hijriah, Kita Jadikan Ibadah Puasa Untuk Menuntun Pribadi Yang Berakhlakul Karimah".

"Tujuan digelarnya pawai taaruf ini untuk meningkatkan silaturrahim dan ukhuwah Islam sesama umat Muslim serta menyebarkan syiar Islam di kalangan umat," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PHBI Kota Pontianak menyampaikan ucapan terima kasihnya atas partisipasi peserta dalam memeriahkan pawai taaruf yang rutin digelar setiap menyambut bulan Ramadhan.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak Sutarmidji menyatakan kendati jumlah peserta pawai taaruf tahun ini tidak sebanyak tahun lalu, karena bertepatan dengan musim libur sekolah, namun pawai taaruf tahun ini lebih tertib dan berjalan dengan lancar.

"Saya berharap umat Islam bisa mengambil momentum bulan Ramadhan untuk memperbaiki dan mempertebal kadar keimanannya dengan cara memperbanyak ibadah, meningkatkan amalan-amalan sunnah dan melaksanakan semua yang diwajibkan," katanya.

Dalam kesempatan itu, dia mengajak seluruh umat Islam untuk menyambut bulan Ramadhan dengan rasa syukur dan penuh kegembiraan, karena di bulan yang penuh rahmat ini merupakan kesempatan yang diberikan Allah untuk semakin mendekatkan diri kepadanya.

"Dengan meningkatkan kualitas ibadah sehingga pada akhirnya kita semua dapat meraih kemenangan dan kembali kepada fitrah," katanya.

Pawai taaruf dimulai dan berakhir setelah keliling Kota Pontianak di depan Kantor Wali Kota Pontianak, Jalan Rahadi Oesman.

Ratusan umat Muslim tumpah ruah dengan berbagai penampilan unik, tak ketinggalan, kendaraan hias dengan berbagai bentuk dan desain ornamen Islami turut menyemarakkan Pawai taaruf menyambut bulan Ramadhan 1435 Hijriah.

Peserta pawai taaruf terdiri dari pelajar, pengurus Masjid, pondok pesantren, majelis taklim, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot, BUMN dan BUMD.

Pawai taaruf terbagi dua kategori yakni pawai mobil hias dan jalan kaki. PHBI Kota Pontianak memberikan nilai pada pawai takruf tersebut, Sekretariat DPRD Kota Pontianak berhasil meraih juara pertama pawai mobil hias, sedangkan juara pertama pawai jalan kaki diraih Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pontianak.
 

Editor: Edinayanti
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved