Puasa Pertama Bagi Ida di Banjarmasin

Ida panggilan akrabnya membayangkan jika puasa di Kota bakal tidak makan masakan mama pas buka dan sahur. Apalagi kan sebulanan di Banjarmasin

Puasa Pertama Bagi Ida di Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/elhami
Ida dan rekannya

SERAMBI UMMAH.COM - PUASA tahun ini bakal menjadi sepi bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unlam, yakni Ida Muliyati, pasalnya ia akan jauh dari keluarga yang berada di Batulicin.

"Bakal sepi deh puasa tahun ini, karena jauh dari keluarga kayanya bakal banyak bedanya. Tahun ini pertama kali puasa di Banjarmasin," kata mahasiswa semester empat ini.

Ida panggilan akrabnya membayangkan jika puasa di Kota bakal tidak makan masakan mama pas buka dan sahur. Apalagi kan sebulanan di Banjarmasin.

"Menghadapi bulan puasa tahun ini mungkin aku lebih banyak menyiapkan diri saja supaya bisa ibadah fokus sekalian kuliah.

Diakuinya, puasa tahun ini merupakan pengalaman yang sangat berharga, selain melatih diri jauh dari orang tua agar mandiri, juga suasana puasa di Kota besar Banjarmasin seperti apa.

Begitu juga dengan mahasiswa asal Tamban, Nurul Hafizah tahun ini merupakan puasa pertama kali di Kota Banjarmasin. Menurutnya puasa pisah dengan keluarga merupakan hal yang sangat luar biasa.

"Luar biasa sahur tanpa keluarga, luar biasa buka tanpa keluarga. Tapi masih punya keluarga baru yakni teman-teman di kos," katanya sambil tertawa.

Menghadapi bulan puasa di Banjarmasin lanjutnya, yang paling penting adalah persediaan minyak tanah harus ada, beras, maslah lauk urusan belakangan.

"Yag penting bisa makan nasi dulu, ada atau tidak ada lauk, wajib makan nasi," ujarnya.

Menurut Fizah, lauk bisa beli di warung-warung bisa buat waktu sahur buka waktu puasa. "Simple aja aku tidak merepotkan diri soal makan buka atau sahur, selain persediaan kurma juga harus ada, wajib," katanya.

Tags
puasa
Penulis: Elhami
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved