Selama Ramadan, Putri Sibuk juga dengan Kegiatan Organisasi

tentu saja kurang pahalanya bagi mereka saat menjalankan ibadah hanya berdiam diri saja di rumah,

Selama Ramadan, Putri Sibuk juga dengan Kegiatan Organisasi
banjarmasinpost.co.id/elhami
Putri dan rekannya.

SERAMBI UMMAH.COM - BULAN puasa kembali datang, tentunya selama sebulan penuh aktivitas sebagian orang akan berbeda dengan menyesuaikan kondisi dan keadaan. Termasuk sebagian kalangan mahasiswa.

Dengan berlipatnya pahala, bagi mereka yang mengerjakan sesuatu bernilai ibadah, tentu saja kurang pahalanya bagi mereka saat menjalankan ibadah hanya berdiam diri saja di rumah, dibandingkan dengan mereka yang banyak melakukan aktivitas.

Bulan puasa kali ini bakal banyak kegiatan dan aktivitas yang akan dilakoni oleh salah seorang mahasiswa, yakni Putri. Selaku mahasiswa yang aktif di organisasi Himpunan Mahasiswa Diploma Tiga FEB Unlam, cewek berjilbab ini bakal disibukkan dengan agenda kegiatan.

"Acara bakti sosial sudah direncanakan, kebetulan aku termasuk panitia, jadi persiapan dilakukan diawal ramadan sampai pertengan nantinya," ucapnya.

Kegiatan bakti sosial kata Putri, merupakan program kerja diorganisasinya khusus pada bulan ramadan, seperti buka puasa bersama anak-anak panti, pemberian semabako dan lain-lainnya. "Capek juga mempersiapkannya, tapi tidak apa-apa lah, asalkan diniatkan ibadah saja semua lancar saja, apalagi bulan puasa, tida boleh mengeluh," imbuhnya.

Selain persiapan kegiatan, mahasiswa semester empat ini juga mengambil perkuliahan Program Alih Tahun (PAT), sehingga membuat waktunya semakin padat. "Tambah kuliah lagi, tapi ga seharian juga, habis pulang kuliah biasanya santai ke rumah kawan, kadang juga nonton film bareng jadi tidak terasa menjalani puasa," ujarnya.

Sama halnya dengan Regina Anggellia Selviana, mahasiswa yang juga semester empat ini bakal disibukkan dengan berbagai kegiatan organisasi, jika sebelumnya Putri hanya mengikuti satu organisasi saja, tetapi mahasiswa yang akrab disapa Gina ini mengikuti tiga organisasi sekaligus.

"Banyak kegiatan aku, ada tiga kepanitian di bulan puasa, siap-siap capek saja," katanya sambil tertawa.

Namun, dikatakan Gina soal capek tidak akan mempengaruhi kinerjanya, karena selain mengerjakannya bersama panitia lain, di momen bulan puasa yang menggembirakan adalah bakal sering buka puasa bersama.

"Kalau banyak kegiatan kan, ga terasa puasanya, lagian aku suka buka puasa bersama, lebih seru dan mengasyikkan, tentunya banyak pahalanya," cetusnya.

Bagi Gina, bulan ramadan bukan penghalang untuk tidak melakukan aktivitas seperti biasa, justru dengan melakukan aktivitas puasa menjadi tidak terasa dan bukan sebuah beban.

Penulis: Elhami
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved