Zahra dan Keluarga Sambangi Makam Ayahnya

Bagi ibu dua anak ini menyempatkan diri untuk berziarah ke makam sudah menjadi tradisi bagi keluarganya setiap menjelang puasa

Zahra dan Keluarga Sambangi Makam Ayahnya
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Warga ke kuburan keluarga saat jelang ramadan. 

SERAMBI UMMAH.COM - Dengan tampak khusyuk, Zahra berdoa di pusara ayahnya dikawasan kuburan Muslimin Banjarmasin, Jumat (27/6/2014) sore tadi. Setelah selesai membaca yasin dan berdoa dia lalu mulai membersihkan sejumlah rumput liar yang berada di kawasan kubur ayahnya itu.

Bagi ibu dua anak ini menyempatkan diri untuk berziarah ke makam sudah menjadi tradisi bagi keluarganya setiap menjelang puasa .

Mereka mendatangi peristirahatan terakhir baik keluarga, kerabat ataupun temannya yang dimakankan di pemakaman keluarga.

"Biasanya kami berziarah satu hari sebelum Ramadan. Tapi karena hari ini Jumat kami anggap hari baik jadi kami ziarahnya sekarang saja, karena kami puasanya ikut hari Minggu," tandas warga Jalan Antasan Kecil Barat RT 2 Banjarmasin ini.

Zahra tidak sendiri namun dia mengajak serta suami dan ibunya untuk datang ke makam sang ayah yang meninggal lima tahun lalu.

"Tujuan kita yang penting berdoa agar yang telah meninggalkan kita bisa diterima disisi-Nya dan yang ditinggalkan bisa mengingat serta mengambil berkah menjelang pelaksanaan puasa," terang dia.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved