Cerita Shandy Tumiwa Jalani Puasa Usai Jadi Mualaf

Shandy Tumiwa bersyukur bisa menjalani hari-hari pertama berpuasa di bulan suci Ramadan.

Cerita Shandy Tumiwa Jalani Puasa Usai Jadi Mualaf
Tribunnews.com/Andrian Salam
Tessa Kaunang dan suami, Sandy Tumiwa merayakan HUT anak pertamanya yang ke-5, Andisa Leota Anabel Tumiwa, di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2012).

SERAMBIUMMAH.COM - Shandy Tumiwa bersyukur bisa menjalani hari-hari pertama berpuasa di bulan suci Ramadan. Raut wajah bahagianya sangat terlihat saat akhirnya berhasil melewati segala godaan menjalani puasa perdananya.

"Alhamdulillah puasa dilancarkan. Semuanya dilancarkan. Kemarin sampai hari ini baik-baik saja," tutur Shandy.

Suami Thessa Kaunang itu sama sekali tak kesulitan menjalani puasa Ramadan. Sebab, sebelum puasa wajib ini, Shandy sudah menjalani puasa sunnah setelah memutuskan menjadi seorang mualaf sekitar dua bulan lalu.

"Enggak ada kesulitan sih. Kemarin saya diajak untuk coba puasa Rajab, lima hari, kan harus ganjil. Sebelum puasa ini (Ramadhan), pas 25 April kan bulan Rajab, saya coba lima hari. Alhamdulillah bisa, masih kuat," ujar Shandy seraya tersenyum.

Di tengah-tengah kebahagiaannya menjalani puasa, Shandy mengaku sedikit berbagi ilmu dengan kedua anaknya. Shandy memang tak ingin memaksa. Ia hanya berbagi cerita kepada kedua buah hatinya soal berpuasa.

"Aku enggak mau paksain yang begitu. Ngasih tahu saja ke anak-anak, nih papa lagi puasa dan mau berbuka, anak-anak nemenin aku berbuka. Anak-anak, kan, masih kecil, bingung juga ngajak puasanya bagaimana."

Shandy Tumiwa memutuskan menjadi seorang mualaf pada 25 April 2014 lalu. Shandy kembali memeluk agama Islam setelah berbincang dengan sang bunda, Amalia Nurshanty, SE. Shandy mengucap dua kalimat syahadat di hadapan para saksi di Masjid Sunda Kelapa , Jakarta Pusat, dan dipimpin seorang habib yang berasal dari Yaman, Faizal Al Fagar .

Editor: Edinayanti
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved