Rossa Ajarkan Puasa Anak Tanpa Iming-iming

Bulan ramadan selalu menjadi momen istimewa untuk pelantun lagu Tegar, Rossa. Sebab, pemilik nama Sri Rossa Roslaina Handayani

Rossa Ajarkan Puasa Anak Tanpa Iming-iming
net
rossa dan putranya

SERAMBIUMMAH.COM - Bulan ramadan selalu menjadi momen istimewa untuk pelantun lagu Tegar, Rossa. Sebab, pemilik nama Sri Rossa Roslaina Handayani ini menghabiskan bulan puasa bersama sang buah hati, Rizky Langit Ramadan.
Ramadan tahun ini menjadi puasa ke dua untuk sang buah hati. Sebagai single parent, Rossa mengaku tidak mengalami kesulitan saat mengajarkan anak berpuasa.

"Tahun lalu Rizky sudah bisa sampai Ashar. Alhamdulillah sekarang full sampai maghrib, tidak sulit karena Rizky kini semakin mengerti puasa walau awalnya banyak pertanyaan seperti kok kita puasa," kata Rossa saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu 2 Juli 2014.

Rossa mengaku tak pernah menjanjikan hadiah untuk sang anak yang baru berusia tujuh saat puasanya full.

"Saya tidak terbiasa dengan iming-imingan, jadi saya mengajarkan anak puasa tidak dengan imbalan atau reward. Saya kasih pengertian kalau puasa itu wajib sebagai islam," kata Rossa.

Kebiasaan tersebut didapat Rossa dari didikan keluarga pemilik nama Sri Rossa Roslaina Handayani ini.

"Karena saya berasal dari keluarga yang tidak pernah ada hal semacam imingan. Maka Rizky pun saya perlakukan sama supaya terbiasa sampai besar tidak manja apa-apa hadiah," ujar Rossa.  

Tags
anak puasa
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved