Zaskia Adya Mecca Siap Lelang Pakaian demi Palestina

Artis peran Zaskia Adya Mecca (26) mengungkapkan bahwa ia sedih mengetahui apa yang sedang terjadi di Jalur Gaza akibat konflik antara

Zaskia Adya Mecca Siap Lelang Pakaian demi Palestina
wolipop.com
zaskia adya mecca 

SERAMBIUMMAH.COM - Artis peran Zaskia Adya Mecca (26) mengungkapkan bahwa ia sedih mengetahui apa yang sedang terjadi di Jalur Gaza akibat konflik antara Israel dengan Kelompok Hamas Palestina. Istri sutradara Hanung Bramantyo ini mendapat berita mengenai serangan militer Israel atas Kelompok Hamas tersebut lewat televisi dan Broadcast Message (BM) atau pesan berantai.

“Yang jelas, aku terima banyak BM, tapi soal Gaza. Memang terjadi 3 tahun belakangan ini. Dengan berita yang ada, yang terkepung, bayi-bayi meninggal, enggak ada yang bisa kita lakukan selain doa dan nyumbang sebisa mungkin," tutur Zaskia.

Zaskia mengatakan, kalau berniat menyumbang untuk para warga Palestina, orang-orang lebih baik melakukannya melalui lembaga sosial yang tepercaya. Zaskia pun tidak akan berpangku tangan. Zaskia--yang menjadi peserta Indonesia Moslem Fashion Week 2014 di Bandung pada 18-20 Juli dengan busana berlabel Meccanism--berencana melelang pakaian rancangannya dan menyumbang hasilnya untuk para warga Palestina.

"Aku lebih baik menyalurkan ke titik-titiknya. Ini nanti ada acara lelang baju dan hasilnya untuk di Gaza. Aku belum ada (menyumbang), mungkin nanti aku bisa bantu dari Meccanism," terang  Zaskia.

Sampai saat ini Zaskia terus memirsa berita mengenai keadaan di Jalur Gaza. Ia bersyukur bisa tinggal di Indonesia yang relatif jauh lebih aman dan nyaman.

“Aku ngelihat berita kayak gitu membuat aku lebih bersyukur lagi. Bersyukur buat kehidupan yang sekarang," ucap Zaskia.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved