Fatin Kecil Berpuasa Demi Rp 2 Ribu Perak

Memiliki suara unik saat mengikuti ajang pencarian bakat menjadikan Fatin terpilih sebagai pemenang utama kontes itu.

Fatin Kecil Berpuasa Demi Rp 2 Ribu Perak
kompas.com
fatin shidqia lubis 

SERAMBIUMMAH.COM - Memiliki suara unik saat mengikuti ajang pencarian bakat menjadikan Fatin terpilih sebagai pemenang utama kontes itu. Kian disibukkan dengan aktivitas menyanyi tidak lantas membuat Fatin melupakan kewajibannya berpuasa di bulan Ramadan.

Bahkan untuk hal yang satu ini, ia tetap berkomitmen tidak tergoda untuk tidak berpuasa karena menyanyi. Kebiasaan berpuasa penuh telah lama dilatih oleh kedua orang tuanya sejak ia masih kecil.

"Kalau masih kecil diiming-imingi sama Papa tiap satu hari bisa puasa full akan dihadiahi Rp 2 ribu, jadi totalnya nanti akan dikasih pas Lebaran," kata pemilik nama Fatin Shidqia Lubis kepada Dream.co.id.

Disebutnya hal itu merupakan salah satunya penyemangatnya demi mendapatkan uang banyak saat hari terakhir Ramadan. Tradisi yang ditanamkan kedua orang tuanya menjadikan Fatin tetap kuat berpuasa meski saat ini mulai disibukkan dengan beragam aktivitas di dunia hiburan.

"Kalau pas Lebaran tradisi bagi-bagi THR masih berlaku. Keliling ke tetangga itu harus banget, tapi kadang iri karena Papa kasih uang THR ke anak tetangga lebih besar dibanding ke anaknya," akunya lagi.

Menariknya meski sudah memiliki pengahasilan sendiri, tradisi tersebut akan tetap dijalaninya nanti saat Idul Fitri. Mengapa demikian?

"Di keluarga aku THR itu bukan karena sudah berpenghasilan, tapi selama masih belum nikah masih dapat dong. Meski aku juga In sya Allah akan bagi-bagi THR juga," ucap calon mahasiswa London School ini. (drc)

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved