Peringati Nuzulul Qur'an, Warga Sebatik Turun ke Jalan

Kemeriahan mewarnai acara pawai obor memperingati Malam Nuzulul Quran yang digelar di Pulau Sebatik, Senin (14/7/2014) tengah malam.

Peringati Nuzulul Qur'an, Warga Sebatik Turun ke Jalan
tribunnews.com
ilustrasi 

SERAMBIUMMAH.COM, NUNUKAN - Kemeriahan mewarnai acara pawai obor memperingati Malam Nuzulul Quran yang digelar di Pulau Sebatik, Senin (14/7/2014) tengah malam.

Para remaja dan pemuda dari lima kecamatan di Pulau Sebatik, membentuk 42 grup mengikuti kegiatan yang berlangsung sejak pukul 22.00. Setiap grup yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari 10 hingga 40 orang.

“Pesertanya umumnya rata-rata dari Ikatan Remaja Masjid. Ada juga yang umum,” kata Dewan Kehormatan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Nunukan Palu Sulawesi Tengah Hamzah Siji, melalui telepon seluler, Selasa (15/7/2014) pagi.

Hamzah menceritakan, sekitar pukul 22.00, pawai obor dilepas Camat Sebatik Timur yang didampingi tokoh masyarakat setempat Haji Herman, tepat di depan Supermarket Kebalen Jaya sebagai titik start.

Selanjutnya, pada kegiatan yang terlaksana atas partisipasi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Nunukan itu, para peserta melintasi rute Sungai Nyamuk menuju Sungai Pancang dan kembali pada jalur yang sama.

“Mereka berjalan kaki membawa obor,” ujarnya.

Tak hanya membawa obor, Hamzah menggambarkan, pada kegiatan itu para peserta ada yang membawa kapal mini yang dipikul beramai-ramai.

“Ada Al-Quran yang ditulis 2,4 meter. Kemudian ada keranda mayat. Ada yel-yel tentang Palestina, spanduk tentang Palestina,” ujarnya.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved