RunMadhan Berlari Lalu Berbagi

Salah satunya adalah dengan berbagi kebahagiaan dengan mereka yang kurang beruntung.

RunMadhan Berlari Lalu Berbagi

SERAMBI UMMAH.COM, JAKARTA - Ada banyak cara untuk melakukan kebajikan di bulan suci Ramadhan. Salah satunya adalah dengan berbagi kebahagiaan dengan mereka yang kurang beruntung.

Hal ini seperti yang dilakukan Dompet Dhuafa bersama Komunitas Bintaro Trojan Runners pada kegiatan RunMadhan, Sabtu (5/7) lalu. Dengan menggabungkan semangat olahraga dan berbagi, RunMadhan mengajak masyarakat untuk berlari lalu berbagi dengan seksama.

“Runmadhan berbagi mengajak para donatur dan komunitas untuk membuka mata hati,” ujar Manager Social Development Dompet Dhuafa, Nugroho Indera Warman.

Menurut Nugorho, kegiatan ini berguna untuk mengumpulkan donasi dari pegiat komunitas lari yang ada di wilayah Bintaro. “Dalam acara Inilah Runmadhan Berbagi telah terhimpun dana sebesar Rp 50juta,” ujar pria yang biasa disapa Iwe ini.

Dompet Dhuafa sejak Ramadhan tahun lalu telah melibatkan beberapa komunitas olahraga dalam kegiatannya. Selain melibatkan komunitas Bintaro Trojan Runners, sumbangan yang telah terkumpul langsung diberikan kepada anak-anak yatim dan dhuafa.

Dalam acara tersebut sekitar 100 anak yatim dan dhuafa hadir sebagai penerima manfaat. Mereka berasal dari Yayasan Sayap Ibu, Yayasan Saadatu Muhabbah, Panti Nurul Ikhwan, dan Rumah Yatim Amal Wanita.

Senada dengan Indra, Maya Jatirman, donatur sekaligus anggota komunitas Bintaro Trojan Runners menuturkan, Ramadhan ini adalah saat yang tepat untuk berbagi kebahagiaan. “Kita (komunitas Bintaro Trojan Runners) ingin berbagi dengan cara lain, yaitu mengajak para donatur untuk berolahraga,” jelas Maya.

Maya menjelaskan,pada bulan Ramadhan biasanya mereka hanya berolahraga untuk tetap menjaga kebugaran tubuh. Namun, dalam acara RunMadhan selain berolahraga, mereka juga menantikan nikmatnya berbuka bersama anak-anak yatim dan dhuafa. “Anggota komunitas yang hadir sekitar 25 orang dan berlari bersama sejauh 5 km ,” jelas Maya.

Kerjasama kegiatan ini bermula dari kepercayaan Bintaro Trojan Runners terhadap Dompet Dhuafa. “Kita percaya Dompet Dhuafa adalah lembaga penyalur zakat yang amanah dan kooperatif menjalani kegiatan bersama komunitas Bintaro Trojan Runners,” jelas Maya.  (ipc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help