Topeng Raksasa Siap Meriahkan Pawai Karnaval Budaya

Dalam memeriahkan Pawai Karnal Budaya yang diselenggarakan Kementerian Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif

Topeng Raksasa Siap Meriahkan Pawai Karnaval Budaya
tribunjakarta/jeprima

SERAMBIUMMAH.COM, JAKARTA -- Dalam memeriahkan Pawai Karnal Budaya yang diselenggarakan Kementerian Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf) Republik Indonesia di sekitar Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (18/8/2014) sore, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta akan menampilkan budaya khas betawi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan bahwa dalam Pawai Karnaval Budaya setiap tahunnya rutin diselenggarakan Kemenparekraf RI pada tanggal 18 Agustus. Rencananya, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Republik Indonesia, Disparbud DKI akan menyiapkan tiga topeng raksasa.

"Ada dua topeng besar dan satu topeng yang ada di mobil hias. Pawai itu akan diarak 100 penari yang menggunakan topeng. Ini sesuai dengan ciri khas Ibukota Jakarta," kata Arie saat dihubungi Warta Kota di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (17/8/2014).

Segala persiapan, kata dia, telah dilaksanakan dengan baik. Hal ini dilakukan agar Pawai Karnaval Budaya berjalan dengan baik. Dua topeng akan dipegang oleh penari dan satu topeng akan berada di mobil yang dihias untuk mengelilingi Jalan Medan Merdeka.

"Saat ini sedang ada gladi resik persiapan pawai budaya di Monas. Jadi kita persiapkan dengan matang," ucapnya.

Menurutnya, dalam Pawai Karnaval Budaya akan diikuti oleh 33 Provinsi yang ada di Indonesia. Acara Pawai Karnaval Budaya itu akan dilakukan pada pukul 15.00 sampai 17.00.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved