Ini Pahala Salat Sunat Wudhu

Salat sunnah wudhu merupakan salah satu jenis salat sunnah yang sangat mudah dan ringan untuk dikerjakan.

Ini Pahala Salat Sunat Wudhu

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Salat sunnah wudhu merupakan salah satu jenis salat sunnah yang sangat mudah dan ringan untuk dikerjakan.

Salat ini hanya terdiri dari dua rakaat dan dapat dikerjakan kapanpun setelah mengambil wudhu, di luar waktu-waktu yang diharamkan untuk mengerjakan salat.

Namun ternyata keringanan dan kemudahan tersebut justru malah membuat kebanyakan umat Islam enggan dan telah mengabaikan Salat Sunah Wudhu.

Padahal menurut Ustad Magfur, dalam sebuah hadis disebutkan, barang siapa yang senantiasa mengerjakan Salat Sunah Wudhu dengan ikhlas, Insya Allah akan mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT.

"Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam pernah berkata kepada sahabat bilal: ceritakanlah kepadaku amal apa yang amat engkau harapkan dalam Islam, sebab aku mendengar suara kedua sandalmu di surga? Sahabat Bilal menjawab: tidak ada amal ibadah yang paling aku harapkan selain setiap aku berwudhu baik siang atau malam aku selalu salat setelahnya sebanyak yang aku suka". (HR. Bukhari)

Dari hadist tersebut bahwa jika sahabat Bilal batal berwudhu maka ia langsung berwudhu setelah itu sahabat Bilal salat sunah.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved