Seminggu Full Belajar Islam

Didirikan pada tahun 2012, namun diresmikan tanggal 6 maret 2013, Kelompok Studi Islam Al Hamasah SMKN 5 Banjarmasin kini semakin eksis

Seminggu Full Belajar Islam
serambiummah.com/elhami
KSI Al Hamasah 

SERAMBIUMMAH.COM,BANJARMASIN - Didirikan pada tahun 2012, namun diresmikan tanggal 6 maret 2013, Kelompok Studi Islam Al Hamasah SMKN 5 Banjarmasin kini semakin eksis di sekolahnya.

KSI Al Hamasah dibentuk karena terispirasi seorang siswa yang aktif studi di Banjarmasin dan sekolah lain, karena salah satu pengurus ada yang aktif di studi di luar. Alasan lainnya, karena siswa banyak mayoritas Islam.

Fitri Ariyati Putri Wakil Ketua Puteri KSI Al Hamasah mengatakan saat ini semakin banyak, artinya sudah diminati, keanggotan, laki-laki sekitar 60an, dan perempuan sekitar 50an.

"Keberadaan KSI tentu saja bertujuan untuk mengajak siswa mempelajari Islam, kemudian diterapkan di lingkungan sekolah," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan siswa kelas XI Jurusan Teknik Alat Berat ini, KSI Al Hamasah memiliki kegiatan seminggu full. Mulai hari Senin sampai Sabtu pasti ada kegiatan, sepulang sekolah sampai pukul 17.00. Adapun Agenda rutinnya adalah Tadarus Alquran, Kajian Remaja Putra, Maulid Habsyi Putra, Nasyid Putra, Maulid Habsyi Putri, Kajian Remaja Putri, dan Kajian Fiqih.

Penulis: Elhami
Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved