Festival Seni Budaya Nusantara Digelar

Upaya melestarikan kebudayaan Indonesia serta mengangkat dan mengembangkan potensi kekayaan budaya, digelar acara Festival Seni Budaya Nusantara

Festival Seni Budaya Nusantara Digelar
Warta Kota/henry lopulalan
Suasana halaman Museum Fatahillah, Kota tua, Jakarta Barat, menjadi tempat liburan warga pada hari kedua lebaran, Selasa (29/7/2014). Bukan hanya warga Jakarta tapi juga berbagai kota belibur di tempat peninggalan masa Balanda ini. 

SERAMBIUMMAH.COM,JAKARTA - Upaya melestarikan kebudayaan Indonesia serta mengangkat dan mengembangkan potensi kekayaan budaya, digelar acara Festival Seni Budaya Nusantara (FSBN).

Acara yang digagas oleh Forum Peduli Budaya Nusantara (FPBN) ini diadakan di kawasan Kota Tua atau tepatnya di Taman Fatahillah, Jakarta Barat, mulai Kamis, 21 Agustus 2014 sampai dengan Minggu, 24 Agustus 2014. Selama empat hari akan digelar beragam acara yang menampilkan aneka ragam kekayaan budaya Nusantara.

“Dalam festival ini, kami sebagai koordinator acara, mencari, menemukan, mengusahakan pekerja seni untuk naik panggung. Selain menghibur juga memperkenalkan atau mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa keanekaragaman seni dan budaya kita itu sangat luar biasa,” ujar Joeke Pamoedjo dari Komunitas Cinta Berkain (KCB), komunitas yang bertindak sebagai koordinator acara melalui rilis.

Sekadar informasi, KCB adalah suatu gerakan untuk mencintai dan memakai kain-kain dari Nusantara dalam keseharian. Dengan semakin banyak perempuan Indonesia memakai kain warisan budaya kita,maka akan berdampak pula pada kreativitas dan produksi pengrajin. Pada akhirnya akan berdampak pula pada perkembangan ekonomi industri kreatif.

“Komunitas Cinta Berkain mengajak kaum wanita lintas usia untuk cinta memakai kain Nusantara dalam keseharian,” tambah Joeke.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved