Keliling Indonesia Lewat Festival Seni Budaya

Acara yang digelar di area Taman Fatahillah, depan Museum Sejarah Jakarta, itu menyajikan kesenian dan budaya dari 34 provinsi

Keliling Indonesia Lewat Festival Seni Budaya
WARTAKOTA/WAHYU TRI LAKSONO
Peserta karnaval budaya di acara pembukaan Festival Seni Budaya Nusantara di Kota Tua, Kamis (21/8/2014) sore. Festival ini digelar selama empat hari Kamis-Minggu 21-24 Agustus 2014. 

SERAMBIUMMAH.COM, JAKARTA - Bertempat di kawasan Kota Tua, saat ini sedang digelar Festival Seni Budaya Nusantara (FSBN). Acara yang baru pertama kali diselenggarakan ini berlangsung selama empat hari, Kamis-Minggu 21-24 Agustus 2014.

Acara yang digelar di area Taman Fatahillah, depan Museum Sejarah Jakarta, itu menyajikan kesenian dan budaya dari 34 provinsi di Nusantara.

Acara ini resmi dibuka oleh Direktur Jenderal Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya, Ahmansyah, mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, secara simbolik dengan pemukulan gong.

Acara ini dibuka untuk umum sejak pukul 09.00 sampai pukul 22.00 mulai Jumat hingga Minggu. Acara ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-69 Kemerdekaan RI.

Tujuan utama acara ini, selain mengangkat nilai sejarah Kota Tua, juga untuk mengangkat nilai seni budaya nusantara seperti musik tradisional, sendratari daerah nusantara, peragaan pakaian tradisional nusantara, pameran peralatan nusantara, dan penyajian kuliner.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved