Si Abang adalah Pelindung yang Selalu Ada

Memiliki abang atau saudara lelaki terkadang memang merepotkan. Terutama jika berkaitan soal penampilan, saat kita sedang

Si Abang adalah Pelindung yang Selalu Ada
shutterstock
ilustrasi 

SERAMBIUMMAH.COM – Memiliki abang atau saudara lelaki terkadang memang merepotkan. Terutama jika berkaitan soal penampilan, saat kita sedang berbusana rapi malah dituduh hendak pergi pacaran, dan hal-hal menjengkelkan lainnya.

Namun demikian, menurut situs elitedaily.com, memiliki saudara kandung lelaki memiliki sejumlah sisi positif yang menyenangkan. Beberapa di antaranya, membuat kita merasa terlindungi, jadi lebih piawai dalam berargumen, dan menumbuhkan sifat tegas dalam diri kita.

Berikut ini 3 manfaat menyenangkan memiliki abang kandung di rumah:

Terlatih melobi dan menyelesaikan masalah
Para lelaki memang “gesit” dalam menghindari tanggung jawab dan kesalahan. Perhatikan saja, berapa kali saudara lelaki Anda melalaikan tugas rumah tangganya? Lalu, berapa kali juga kesuksesannya dalam merayu ibu untuk tidak menyalahkannya?

Hal yang demikian dalam dunia profesional disebut juga dengan kemampuan melobi dan manipulasi ringan. Tubuh dan berkembang bersama saudara lelaki, lambat laun membuat kita untuk memiliki sifat serupa dan cenderung cepat mencari jalan keluar saat tertimpa masalah.  

Berani jujur dan menghadapi kenyataan
Saat ragu dengan penampilan, banyak perempuan yang bertanya pada sahabat sesama perempuan mereka. Sayangnya, sahabat perempuan kurang jujur mengenai pendapat mereka. Nah, hal yang demikian sama sekali berbeda dengan saudara lelaki Anda.

Kaum adam terkenal dengan sifatnya yang terbuka dan objektif. Memiliki saudara lelaki yang komunikatif, secara tidak langsung melatih mental kita untuk berani jujur dan tidak cepat sakit hati saat mengalami penolakkan.

Si pelindung yang selalu ada
Setiap perempuan di dunia terlahir untuk dilindungi dan dibimbing. Bagi Anda yang memiliki kakak lelaki, maka selamat Anda akan selalu memiliki sosok yang bisa membuat Anda merasa aman sepanjang hidup.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved