SerambiUmmah/
Home »

Akrab

Pria Bulukumba Masuk 7 Pemimpin Berpengaruh New York

Sebelum bicara panjang lebar, putra daerah Kajang Kecamatan Kajang Bulukumba, Shamsi Ali memberikan dua buku karyanya

Pria Bulukumba Masuk 7 Pemimpin Berpengaruh New York
Tribun Timur/Ilham
Imam besar Masjid Raya Al Hikmah New York United State of Amerika (USA), Shamsi Ali (64) di Redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Makassar, Jumat (29/8/2014) sore. 

SERAMBIUMMAH.COM,MAKASSAR - Sebelum bicara panjang lebar, putra daerah Kajang Kecamatan Kajang Bulukumba, Shamsi Ali memberikan dua buku karyanya kepada Thamzil Thahir, yakni, buku berjudul Anak-Anak Ibrahim, dan buku berjudul Imam Shamsi Ali Menebar Damai di Bumi Barat.

"Ini buku, Anak-anak Ibrahim bahwa agama itu harus menjadi sumber perdamaian, bukan sumber konflik. Islam jangan jadi sumber konflik, di mana Islam seolah-olah sumber konflik, ada Moro, ada ISIS, dan sebagainya," ungkap Imam besar New York Ini.

Imam Shamsi adalah termasuk dalam tujuh pemimpin agama yang paling berpengaruh di New York. Utteng panggilan akrab Imam Shamsi semasa kecil di Kajang punya rutinitas di New York.

Di negeri adidaya itu, Utteng ternyata bukan warga kebanyakan melainkan sosok tokoh penggagas dialog antaragama, membantu warga mempelajari Islam, mengubah bahasa khutbah dari Arab ke bahasa Inggris, keliling ceramah perdamaian dan sebagainya.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
Sponsored Content

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help