48 Peserta Naga Banjar Lolos Tahapan Pertama

Sebanyak 24 peserta Nanang dan 24 peserta Galuh dipilih pada seleksi pertama Pemilihan Nanang dan Galuh (Naga) Banjarmasin 2014

48 Peserta Naga Banjar Lolos Tahapan Pertama
serambiummah.com/abdul ghanie
48 Peserta Naga Banjar Lolos Tahapan Pertama 

SERAMBIUMMAH.COM - Sebanyak 24 peserta Nanang dan 24 peserta Galuh dipilih pada seleksi pertama Pemilihan Nanang dan Galuh (Naga) Banjarmasin 2014 di ruangan Aula Kayuh Baimbai Kantor Pemko Banjarnasin, Selasa (2/9).

Menurut salah satu juri Naga Banjarnasin 2014, Zulfaisal Putra, mereka yang terpilih tersebut memiliki public speaking, komunikasi,  gesture, dan fisik yang baik.  Diharapkan hal tersebut masih selalu ada dan bahkan selalu berkembang pada mereka setelah menjadi Naga Banjar nanti.

"Pada hari ini, memang hanya tahapan seleksi memperkenalkan diri. Tetapi dibalik hal itu, mereka nantinya juga diharapkan menjadi Naga Banjar yang cakap dan pandai memperkenalkan Kota Banjarmasin kepada masyarakat luar," jelasnya.

Zulfaisal juga menambahkan, mereka yang sekarang lolos tahapan seleksi memperkenalkan diri akan mengikuti seleksi tahapan kedua pada Rabu (3/9/2014) besok di Aula Kayuh Baimbai Kantor Pemko Banjarmasin.

Zulfaisal juga menekankan kepada 48 peserta Naga Banjar yang akan menghadapi tes wawancara untuk mempersiapkan diri mereka pada lima hal pertanyaan yang akan dilontarkan besok.

Pertanyaan yang akan dilontarkannya dan juri besok tersebut yaitu kepemimpinan, budaya, pengetahuan umum, seni bakat dan kecakapan berbahasa Inggris pada 48 peserta Naga Banjar 2014.

"Para peserta Naga Banjar 2014 baru melewati seleksi pertama yaitu memperkenalkan diri, sedangkan besok mereka akan diuji lagi lebih mendalam. Baik dalam hal wawasan dan pengetahuan maupun komunikasi berbahasa inggris mereka. Ada sebanyak empat seleksi nanti yang akan mereka lewati hingga menjadi Naga Banjar 2014 ," jelas Zulfaisal Putra. (kk)

Editor: Edinayanti
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved