Di KG Mendongeng, Anak-anak Dilatih Berimajinasi

KG Mendongeng diadakan secara berkelanjutan oleh CSR Kompas Gramedia

Di KG Mendongeng, Anak-anak Dilatih Berimajinasi
Kompas Gramedia
Rona Mentari adalah pendongeng nasional yang juga pendiri Rumah Dongeng Mentari (RDM) dalam Kompas Gramedia (KG) Mendongeng, Rabu (3/9/2014). 

SERAMBIUMMAH.COM,JAKARTA - KG Mendongeng diadakan secara berkelanjutan oleh CSR Kompas Gramedia. Salah satu kegiatannya digelar pada hari Rabu, 3 September 2014, di Rumah Kreasi Kompas Gramedia yang berada di wilayah Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sekira 60 anak-anak warga Geloran dan sekitarnya mengikuti kegiatan ini. Mereka tampak antusias menyimak dan bahkan berpartisipasi ke panggung bersama Rona Mentari yang jadi pendongengnya.

Rona Mentari adalah pendongeng nasional yang juga pendiri Rumah Dongeng Mentari (RDM). Setelah mewakili Indonesia di Sydney International Story Telling Conference 2014, belum lama ini Rona juga menjadi salah satu pendiri channel edukatif Dongeng.TV yang menayangkan dongeng-dongeng Nusantara.

Dalam KG Mendongeng kali ini, Rona membawakan dongeng tentang "Kito", sang katak yang bersahabat dengan burung dan kelinci. Dikisahkan bahwa Kito ingin bisa terbang seperti burung. Setelah mencoba berbagai macam usaha akhirnya katak menyadari kodratnya sebagai katak yang habitatnya di air, bukan terbang di udara.

Cerita ini mengajarkan bahwa setiap makhluk pasti dikaruniai kelebihan masing-masing oleh Tuhan, sehingga musti mensyukurinya dengan cara menjadi diri sendiri dan memanfaatkan kelebihan tersebut sebaik-baiknya, bukan mencoba menjadi orang lain.

Di akhir acara, anak-anak mendapatkan souvenir berupa majalah Mombi dan Bobo yang merupakan produk majalah edukatif anak dari Kompas Gramedia.

"Dongengnya seru dan menarik. Anak-anak dilatih imajinasi dan keberaniannya agar lebih berani berekspresi. Ada pesan-pesan positif juga dalam cerita dongengnya. Semoga kegiatan dongeng untuk anak seperti ini bisa terus diadakan," kesan Sri Rahayu Parwati, salah satu pendamping anak-anak warga dari Kelurahan Gelora.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved