Ini Manfaat Pijatan Pada Bayi

Pernahkah Anda menemukan bayi Anda terus saja merengek dan susah untuk ditidurkan, diberi makan ia enggan

Ini Manfaat Pijatan Pada Bayi
net
pijat bayi 

SERAMBIUMMAH.COM - Pernahkah Anda menemukan bayi Anda terus saja merengek dan susah untuk ditidurkan, diberi makan ia enggan, periksa suhu tubuh ternyata normal. Apa yang sesungguhnya terjadi? Sebagai perempuan harus tahu apa yang tengah terjadi pada anak.

Jika Anda tidak menemukan gejala kelainan pada tubuhnya, berarti besar kemungkinan bayi Anda sedang mengalami stress. Tetapi bukan depresi mental seperti orang dewasa, ia bosan dan tidak nyaman.

Cobalah untuk memijatnya, terapi pemijatan dapat membantu bayi untuk tidur lebih nyenyak serta mengurangi kebiasaan bayi menangis.

Sehingga efek yang ditimbulkan dari pijatan pada tubuhnya dapat mempengaruhi keluarnya hormon tidur melatonin, dimana dengan hormon tersebut bayi akan memiliki pola tidur yang teratur.

Selain membantu menghilangkan hormon stressnya, pemijatan yang benar juga dapat membuat hubungan yang lebih dekat antara bayi dan orang tuanya. Bayi pada awal kelahiran belum mengenal bahasa apapun, jadi sentuhan jemari Anda merupakan hal yang paling mudah ia mengerti.

Tetapi tentunya hal ini lebih sulit. Terutama karena orangtua harus mengetahui terlebih dahulu metode pemijatan yang benar untuk bayi. Jika tidak, justru efek yang diterima akan berbeda. Bukannya susah tidur, bayi Anda justru beresiko terkilir sendi-sendinya.

Karena itu, pastikan bayi menerima pijatan dari orang yang memang sudah Anda percayai untuk memijat bayi, seperti pemijat bayi profesional, pun belajarlah dari orang tersebut, dan pijat sendiri buah hati Anda, sehingga bayi Anda bukan hanya mendapatkan kenyamanan, melainkan sentuhan kasih sayang. (prc)
 

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved