Anak Tidak Suka Susu? Ganti dengan Makanan Ini

Kita tahu bahwa susu merupakan sumber protein dan penghasil energi yang baik dan menyehatkan bagi tubuh anak.

Anak Tidak Suka Susu? Ganti dengan Makanan Ini
net
ilustrasi 

SERAMBIUMMAH.COM - Kita tahu bahwa susu merupakan sumber protein dan penghasil energi yang baik dan menyehatkan bagi tubuh anak. Selain bergizi karena mengandung kalsium yang bagus untuk tulang, susu juga banyak memiliki manfaat yang lainnya pula seperti mengandung vitamin A, vitamin B12, dan juga vitamin D.

Namun, sayangnya tidak semua orang menyukai minuman ini dan ada pula yang alergi terhadap susu. Namun selain susu, banyak pula makanan lain yang juga tidak kalah mengandung gizi atau vitamin yang sama dan dapat menggantikannya sebagai makanan sebagai sumber protein atau kalsium.

Berikut ini adalah beberapa daftar makanan-makanan bergizi yang dapat menggantikan susu, di antaranya yaitu:

Ikan Laut

Ikan laut dapat digunakan sebagai pengganti susu karena juga mengandung protein yang baik bagi tubuh. Ikan laut pun ada berbagai macam jenis dan variasinya seperti salmon dan sarden yang banyak mengandung banyak kalsium dan protein di dalamnya bahkan ikan salmon mengandung omega 3, sehingga Anda tidak akan bosan dan bisa berganti-ganti untuk mengkonsumsi sebagai menu makanan bergizi Anda.

Bayam dan Brokoli

Sayuran-sayuran hijau tersebut juga dapat digunakan sebagai pengganti susu karena mengandung kalsium yang bergizi dah sehat untuk tubuh kita pula. Selain kalsium ada pula vitamin lain yang terdapat didalamnya. Brokoli juga mengandung anti oksidan yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

Lobak

Lobak juga banyak mengadung kalsium didalamnya.

Kacang Almond

Halaman
123
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved