Tiga Tayangan yang Menididik bagi Anak

Salah satu hobi anak–anak adalah menonton televisi. Dengan demikian sebagai orangtua, Anda harus mengetahui jenis tayangan

Tiga Tayangan yang Menididik bagi Anak
perempuan.com
ilustrasi 

SERAMBIUMMAH.COM - Salah satu hobi anak–anak adalah menonton televisi. Dengan demikian sebagai orangtua, Anda harus mengetahui jenis tayangan yang mendidik bagi anak–anak. Sehingga selain mereka terhibur juga mendapatkan ilmu ataupun wawasan baru dari acara televisi tersebut.

Banyaknya acara televisi yang tidak mendidik membuat anak menjadi ketagihan bahkan kerusakan moral bisa terjadi. Sebagai orangtua yang bijak Anda harus mengatur jam untuk menonton televisi supaya anak–anak bisa membedakan antara jam menonton televisi serta jam belajarnya.

Supaya mereka selalu merasa terhibur dengan tayangan yang mendidik Anda perlu mengetahui beberapa tayangan telvisi mendidik. Bahkan saat ini banyak cara televisi yang kurang mendidik sehingga akan berdampak buruk didalam kehidupan sehari–hari.

Salah satunya sinetron yang selalu membuat penonotonnya ketagihan. Jika disaksikan oleh anak–anak mereka pasti akan meninggalkan waktu belajarnya untuk menyaksikan acara televisi in karena mereka penasaran dengan cerita selanjutnya. Jadi para orangtua harus memperhatikan perkembangan anak-anaknya dalam menyaksikan acara televisi.

Tidak semua acara televisi itu kurang mendidik banyak acara yang bisa disaksikan anak–anak dan berdampak positif dalam kehidupan nyata. Berikut ini adalah beberapa acara televisi mendidik dan bisa menghibur anak-anak.

1. Si Bolang, ini merupakan tayangan yang menggambarkan seorang bocah petualang. Bolang atau bocah petualang ini selalu tayang dengan edisi – edisi terbaru dari berbagai daerah di Indonesia.

2. Laptop Si Unyil, menjadi tayangan televisi yang disukai hampir semua kalangan karena selalu mengajarkan tentang cara – cara pembuatan suatu produk dengan menyangkan langsung dari pabrik atau produsennya baik itu makanan ataupun berbagai souvenir dari bahan alami di sekitar kita.

3. On The Spot, merupakan tayangan yang selalu menayangkan informasi terbaru dan mendunia tentang berbagai hal unik dan bisa dijadikan sebagai ilmu baru.

Dengan menyaksikan tayangan mendidik akan berpengaruh baik terhadap perkembangan selanutnya dimana seseorang mendapati ilmu baru dari beberapa tayang ditelvisi. Selain tayangan diatas kita juga bisa menyaksikan tayangan mendidik dan memotivasi seperti Kick Andy, ataupun Mario Teguh Golden Ways yang selalu memberikan inspirasi untuk menuju kesuksesan. Motivasi hidup selalu dibutuhkan seseorang untuk bisa berkembang menjadi lebih baik dalam hidupnya. Tayangan televisi bisa dijadikan sebagai sarana untuk mendapati motivasi tersebut.  (drc)

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved