Ketahui Hal Ini Sebelum Memilih Suplemen Anak

Anda mungkin tengah bingung memilih suplemen yang tepat bagi anak? Ya, memilih suplemen bagi anak tentu tak bisa dilakukan dengan sembarangan.

Ketahui Hal Ini Sebelum Memilih Suplemen Anak
perempuan.com
ilustrasi 

SERAMBIUMMAH.COM -  Anda mungkin tengah bingung memilih suplemen yang tepat  bagi anak? Ya, memilih suplemen bagi anak tentu tak bisa dilakukan dengan sembarangan. Anda perlu banyak banyak mengumpulkan informasi agar dapat memilih suplemen terbaik bagi anak.

Pada dasarnya, anak-anak cenderung susah makan dan seringkali pilih-pilih makanan. Seringkali Anda mengalami betapa susahnya membuat mereka makan sayur dan buah. Jika dibiarkan, hal ini tentu akan sangat menggangu pertumbuhan mereka. Baik pertumbuhan fisik maupun kecerdasan perlu didukung dengan konsumsi zat gizi dan vitamin yang lengkap.Untuk mengatasi masalah ini, tidak ada salahnya Anda menjadikan suplemen sebagai solusi.

Saat ini, banyak dijual berbagai jenis suplemen anak yang dapat mendukung tumbuh kembangnya. Namun, Anda tentu tidak boleh gampang termakan iklan-iklan suplemen anak di televisi.

Usahakan untuk memilih suplemen terbaik melalui pemahaman yang jelas atau konsultasi pada dokter dan ahli gizi. Satu hal yang perlu diketahui, bahwa suplemen bukanlah pengganti makanan. Suplemen hanya berperan sebagai pendukung atau pelengkap nutrisi bagi anak.

Sehingga, wajib hukumnya untuk membuat anak tetap makan-makanan bergizi.Berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda dalam memilih suplemen terbaik bagi anak.

1. Pastikan tentang suplemen apa yang tengah dibutuhkan anak Anda.

2. Pilihlah suplemen yang memang dikhususkan bagi anak-anak dan bukan suplemen bagi semua umur. Akan lebih baik jika Anda memilih suplemen yang mudah dikonsumsi dan punya rasa enak sehingga disukai anak.

3. Pilih juga suplemen yang berdosis kecil sehingga tidak akan mengakibatkan gangguan pada tubuh anak yang cenderung masih sangat rentan.

4. Perhatikan komposisi suplemen, dosis yang dianjurkan, label manfaat, dan cara penyimpanan, Hal ini sangat penting untuk menentukan apakah kualitas suplemen sesuai standar atau tidak. Jangan lupa memastikan bahwa suplemen tersebut telah terdaftar di Badan POM.

5. Jika anak tengah sakit, pastikan bahwa suplemen yang Anda berikan tidak akan memberikan efek kontradiksi. Jangan sampai pemberian suplemen justru memperparah kondisi anak Anda nantinya.

Konsultasi pada dokter sangat disarankan dalam kasus ini.Salah satu suplemen yang paling banyak diminati para ibu adalah minyak ikan. Pasalnya, minyak ikan mengandung asam lemak omega 3, terutama DHA dan EPA yang bermanfaat bagi perkembangan otak dan mata. (prc)
 

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved