Festival Jukung Hias Meriahkan HUT Pemko ke-488

Seperti tahun sebelumnya, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Banjarmasin yang ke 488 kembali menggelar Festival Jukung Hias di Sungai Martapura.

Festival Jukung Hias Meriahkan HUT Pemko ke-488
oneeyeworld.blogspot.com
Festival Jukung Hias Meriahkan HUT Pemko ke-488 

SERAMBIUMMAH.COM,  BANJARMASIN - Seperti tahun sebelumnya, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Banjarmasin yang ke 488 kembali menggelar Festival Jukung Hias di Sungai Martapura.

Kegiatan bertajuk Festival Kemilau Banjarmasin Bungas 2014 ini dipastikan akan menyedot banyak perhatian masyarakat, karena akan digelar besar-besaran di Siring Martapura tepatnya di Jalan Kapten Piere Tendean.

Festival Jukung Hias akan digelar pada 20 September 2014. Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin, Mujiyat menjelaskan panggung pelaksanaan jukung hias akan bertempat di panggung terbuka siring yang baru saja dibangun.

Sementara peserta jukung hias seperti biasa akan menampilkan jukungnya di sepanjang Sungai Martapura. Adapun rutenya mulai Jembatan Pasar Lama kemudian balik lagi ke Jembatan Merdeka.

"Tahun ini lebih spesial, karena ada perayaan pesta kembang api pada malamnya, tempat utamanya adalah di jembatan merdeka," ungkapnya, Rabu (17/9).

Selama perayaan, panitia akan menutup beberapa jalur jalan dan dialihkan ke jalan alternatif, misalnya nanti Jembatan Merdeka jalur keluar kota akan ditutup pada jam 11.00-00.00, kemudian kedua jalur di Jembatan Merdeka akan ditutup penuh mulai jam 18.00 Wita-selesai kegiatan.

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved