Jangan Terlambat Berikan Imunisasi Bayi

Memberikan imunisasi bayi ketika anak lahir memang menjadi sebuah kebutuhan, bahkan harus senantiasa diberikan oleh para ibu.

Jangan Terlambat Berikan Imunisasi Bayi
perempuan.com
ilustrasi 

SERAMBIUMMAH.COM - Memberikan imunisasi bayi ketika anak lahir memang menjadi sebuah kebutuhan, bahkan harus senantiasa diberikan oleh para ibu. Tak sedikit para ibu yang lalai ketika memberikam imunisasi sehingga sangat berpengaruh pada pertumbuhan anak. Perlu Anda ketahui banyak sekali jenis penyakit yang mampu dicegah dengan melakukan imunisasi.

Sekalipun saat ini anak Anda belum terjangkit berbagai macam penyakit, tak menutup kemungkinan suatu saat ketika anak tumbuh dewasa penyakit bisa saja menyerangnya. Imunisasi bayi memang harus diberikan dengan waktu yang tepat, tidak boleh terlalu cepat bahkan tidak boleh terlambat.

Agar Anda tak salah dalam memberikan imunisasi pada bayi, maka tak ada salahnya untuk berkonsultasi pada bidan atau dokter anak. Secara otomatis mereka akan menunjukkan kapan waktu imunisasi yang tepat bahkan jenis imunisasi apa saja yang harus diberikan kepada anak.

Jenis penyakit apa saja sih yang sebenarnya dapat dicegah dengan melakukan imunisasi? Banyak sekali macamnya misalnya campak, polio, hepatitis, dan penyakit berbahaya yang lain. Tentu semua orangtua menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Untuk itu Anda para orangtua wajib memberikan imunisasi yang tepat untuk anak. Jangan sampai terlewatkan apalagi menyesal di kemudian hari karena tidak memberikan imunisasi bayi.

Satu hal lagi yang harus diperhatikan para ibu, tak ada salahnya Anda ikut dalam berbagai seminar kesehatan bayi yang biasanya dilakukan di posyandu-posyandu terdekat. Selain Anda dapat memberikan imunisasi bayi Anda juga dapat mengetahui tips-tips menarik seputar tumbuh kembang buah hati. Ini adalah hal yang harus dilakukan oleh semua ibu agar buah hatinya dapat tumbuh secara baik dan normal.

Ingat jika anak sehat dan dapat tumbuh dengan baik otomatis akan membuat kita bangga dan senang, tapi bayangkan ketika anak sakit-sakitan otomatis kita sendiri yang sedih dan repot. Nah, semoga sedikit info menarik yang kami sampaikan dapat menambah wawasan Anda dan mampu memberikan banyak inspirasi untuk anak.

Buah hati adalah anugerah terindah dari Tuhan yang harus senantiasa kita jaga dan kita rawat sepenuh hati. Cintai buah hati Anda, karena ia adalah permata yang tak akan pernah bisa hilang sampai kapanpun dalam hati Anda.

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved