Budaya Islam Cirebon Bikin Artis Ini Merinding

Kecintaannya pada dunia wisata membuat penyanyi mantan personel `Tangga` ini kerap didapuk membawakan acara televisi travelling.

Budaya Islam Cirebon Bikin Artis Ini Merinding
Kapanlagi.com
pemilik nama Mohammed Kamga ini mengaku merinding saat berada di Cirebon, Jawa Barat. Pasalnya Kamga mengaku merasakan pengalaman spiritual di sana. 

SERAMBIUMMAH.COM  - Kecintaannya pada dunia wisata membuat penyanyi mantan personel `Tangga` ini kerap didapuk membawakan acara televisi travelling. Dari semua perjalanan wisata yang dijalankannya, pemilik nama Mohammed Kamga ini mengaku merinding saat berada di Cirebon, Jawa Barat.

Selain kagum dengan kesenian yang ada di Cirebon. Decak kagum juga diakui Kamga saat melihat kebudayaan Islam di sana.

"Dari semuanya menurutku di Cirebon yang membuatku merinding karena budaya Islamnya juga kental di sana. Tempat ini menarik sekali wisata keseniannya, budaya Islamnya," ujar Kamga saat ditemui Dream.co.id di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kamga merasakan pengalaman spiritual di Cirebon. Penyanyi berkulit gelap itu menceritakan pengalamannya saat berada di masjid Cipta Rasa.

"Bangunan masjidnya dari candi, dan dia tuh kayak beda. Jadi  kalau adzan tujuh orang, pakai baju khusus. Keren banget dan itu bikin merinding," ujar pencipta lagu 'Pemeran Utama' yang dipopulerkan Raisa ini.

Di masjid itu, Kamga mengaku merasakan salat Jumat terbaiknya dalam hidup."Bangunannya itu ada unsur campuran Islam Hindu. Suasananya bikin lebih sakral. Waktu itu shalat Jumat di sana, dan itu shalat Jumat terbaik saya sepanjang sejarah,” kata Kamga.

Selain Cirebon tempat favorit Kamga yaitu Payakumbuh, Sumatera Barat. "Kalo mau mountain climbing cocok banget di sana. Dan untuk yang menyukai pelangi wajib nih datang karena ada air terjun di sana yang kalau ada pelangi berasa bisa nyentuh dengan tangan sendiri. Keren," ujar Kamga.

Penyanyi yang kini mengeluarkan vokal grup bernama 'Dekat' ini berharap bisa lebih mengenal kebudayaan Indonesia khususnya sejarah Islam.

"Semoga masih dikasih kesempatan untuk keliling nusantara. Mengenal kebudayaannya dan mengenal lebih dekat sejarah islam di pelosok nusantara," harap Kamga. (drc)

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved