Home »

Akrab

Ganti Nama, Sandy Tumiwa Incar Program Religi

Untuk mengganti nama itu, Sandy Tumiwa juga meminta izin kepada leluhurnya. Duda dua anak itu sempat berziarah ke makam para pendahulunya

Ganti Nama, Sandy Tumiwa Incar Program Religi
SERAMBI Banda Aceh/BUDI FATRIA
Sejumlah wisatawan berwisata di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu (2/9). Masjid Raya yang merupakan salah satu masjid terindah di Asia Tenggara, menjadi salah satu objek wisata religi yang banyak dikunjungi warga lokal maupun mancanegara.

SERAMBI UMMAH.COM - Sandy Tumiwa memutuskan untuk menggunakan nama baru selepas bercerai dari Tessa Kaunang. Kini, Sandy berganti nama menjadi Sandy Maulana Malik Ibrahim.

"Nama itu merupakan nama ayah saya waktu beliau mualaf juga. Saya putusan pakai nama itu dibelakang nama Sandy," ucap Sandy Tumiwa saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Untuk mengganti nama itu, Sandy Tumiwa juga meminta izin kepada leluhurnya. Duda dua anak itu sempat berziarah ke makam para pendahulunya yang juga memakai nama tersebut.

"Saya punya nenek moyang. Saya temukan jati diri saya saat ziarah ke pemakaman nenek moyang di Karet Bivak. Ayah saya kan pakai bin Abdul Malik. Ayah saya diberikan gelar sama Buya Hamka itu bin Abdul Malik," papar Sandy Tumiwa.

Dengan nama baru, Sandy Tumiwa merasa bergairah dalam menjalani aktivitas barunya di dunia syiar dan dakwah Islam. Saat ini, Sandy tengah membidik sejumlah program televisi dan acara yang berhubungan dengan masalah religi.

"Konsentrasi saya memang sedang k esana, saya ingin banyak belajar dan paham lebih dalam lagi tentang agama Islam," tutup Sandy Tumiwa. (lec)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR
Sponsored Content

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help