Trik Mudah Membangunkan Anak di Pagi Hari

Hari Senin siap kembali menyapa. Saat yang tepat untuk kembali beraktivitas dan menabung

Trik Mudah Membangunkan Anak di Pagi Hari
perempuan.com
ilustrasi 

SERAMBIUMMAH.COM - Hari Senin siap kembali menyapa. Saat yang tepat untuk kembali beraktivitas dan menabung semangat untuk menjalani minggu yang menyenangkan.

Namun saat harus membangunkan si kecil agar bergegas ke sekolah bukanlah perkara mudah. Libur akhir pekan kerap membuat anak-anak kesulitan bangun pagi. Simak trik mudah agar anak bangun pagi dari Boldsky.

Ajak Anak Tidur Lebih Awal

Pastikan anak anda telah mendapatkan waktu tidur yang mencukupi di malam hari, sehingga ia bisa bangun pagi untuk kembali beraktivitas. Kunci utama agar waktu tidur anak mencukupi, maka minta anak untuk tidur beberapa jam lebih awal.

Pasang Lagu Favorit Sebagai Nada Alarm

Saat mendengar suara alarm berbunyi biasanya anak mematikannya dan kembali melanjutkan tidur. Tidak jarang orangtua harus turun tangan kembali membangunkan sang anak agar tidak terlambat ke sekolah.

Jika anda mengetahui selera musik mereka, ada baiknya sesekali ganti nada alarm dengan lagu favorit mereka. Dengan begitu saat mendengarnya anak akan ikut berdendang dan membuka mata. Cara ini merupakan salah satu yang terbaik dan terhitung sukses membangunkan anak yang sedang terlelap tidur.

Luangan Waktu Untuk Bermain

Anak-anak biasanya akan bermalas-malasan jika langusng diminta bersiap-siap ke sekolah. Bagaimana jika Anda sebagai orangtua meluangkan sedikit waktu untuk bermain dengan mereka di pagi hari. Tidak perlu sebuah permainan rumit, bermain tebak-tebakan di tempat tidur anak cukup membantu mereka saat 'mengumpulkan nyawa'.

Ganti Hukuman dengan Hadiah

Alih-alih meminta mereka bergegas ke sekolah, namun karena tidak sabar melihat mereka bergerak lamban biasanya orangtua akan menghukum sang anak. Jika Anda berpikir hal tersebut sebagai sebuah proses belajar, kenyataannya tidak demikian.

Kerap menjanjikan akan menyiapkan hadiah di malam hari selepas beraktivitas. Cobalah memberikan hadiah berupa sebatang cokelat atau makanan favorit bagi mereka yang bisa bangun paling awal di pagi hari.

Beri Kecupan Sayang

Tunjukkan jika Anda sayang melalui kecupan untuk sang anak. Meski merasa risih dan malu karena usianya kian bertambah, anak biasanya juga akan marah dan komplain dengan kecupan sayang yang didaratkan di pagi hari.

Menyadari hal tersebut, sebaiknya terus mendaratkan banyak kecupan sayang hingga sang anak bangun dari tempat tidur dan merasa amat disayangi.

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved