20 Tahun Wujudkan Janji Pada Istri

Sudah 20 tahun Shafiq Bananyan menikah. Selama itu pula dia bekerja keras untuk memenuhi janjinya:

20 Tahun Wujudkan Janji Pada Istri
saudigazette
Bananyan dan istri 

SERAMBIUMMAH.COM - Sudah 20 tahun Shafiq Bananyan menikah. Selama itu pula dia bekerja keras untuk memenuhi janjinya: mengajak sang istri berhaji ke Tanah Suci. Janji itu memang diucapkan oleh pria Aljazair ini saat melamar istrinya.

"Saya sangat sulit untuk meyakinkan istri saya untuk menikah," kata Bananyan.

Berbagai cara dilakukan pria yang kini berusia 53 tahun itu untuk menaklukkan perempuan pujaannya. Sehingga keluarlah jurus pamungkas itu: berjanji mengajak berhaji.

"Setelah pernikahan, saya tidak pernah berhenti berpikir bagaimana cara saya untuk mewujudkan janji saya," tutur dia.

Bananyan bukanlah tipe pria yang mudah ingkar janji. Meski sibuk mencari nafkah, dia tetap berusaha menepati janjinya. Setiap hari dia berdoa, meminta Allah mengabulkan keinginannya untuk berhaji bersama sang istri.

Tak hanya berdoa. Dia juga mengumpulkan sebagian uang hasil jerih payahnya. Sedikit demi sedikit dia tabung, hingga jumlahnya cukup untuk berangkat haji bersama sang istri.

Sang istri -yang tidak disebut namanya- merasa sangat bahagia karena Bananyan benar-benar menepati janjinya. Dia tak menyoal berapa lama janji itu bisa terwujud. Yang penting bagi dia, sang suami telah berusaha sekuat tenaga.

"Saya tidak bisa menggambarkan betapa bahagianya saat saya berdiri di Mina bersama suami saya melihat semua muslim yang datang dari berbagai sudut dunia melaksanakan haji. Saya sangat berterima kasih kepada suami saya yang telah memenuhi janjinya," kata istri Bananyan meluapkan kebahagiaannya. (drc)

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved