Warga Nahdliyin Salat Gerhana Bulan

Ribuan warga Nahdliyin di Kabupaten Semarang dipastikan akan ambil bagian dalam ibadah Salat Khusuf (Salat gerhana bulan)

Warga Nahdliyin Salat Gerhana Bulan
voa-islam.com
Salat gerhana bulan

SERAMBIUMMAH.COM, UNGARAN - Menyikapi fenomena alam gerhana bulan total yang diperkirakan bisa teramati dari wilayah Indonesia dari pukul 15.14-20.35 WIB, ribuan warga Nahdliyin di Kabupaten Semarang dipastikan akan ambil bagian dalam ibadah Salat Khusuf (Salat gerhana bulan) yang akan dilakukan serentak di masjid atau musala, Rabu (8/7/2014).

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Semarang Ahmad Hanik mengatakan, seruan agar warga Nahdliyin menggelar ibadah Salat Khusuf telah dikeluarkannya sejak dua hari yang lalu melalui Majelis Wakil Cabang (MWC) atau pengurus tingkat kecamatan.

Dari MWC, seruan Salat Khusuf telah diterukan ke pengurus ranting (PR) atau tingkat desa/kelurahan yang jumlahnya mencapai 234 ranting. "Sudah kami sampaikan melalui server (sms) ke MWC agar nanti malam mengadakan shalat khusuf di masjid atau mushola NU diranting masing-masing. Waktunya mulai dari terjadinya gerhana itu sampai terbit atau bulan tampak utuh kembali," kata Hanik.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved