Turki Dapatkan Koleksi Al-Quran Langka dari Daun

Al-Quran ini Terdiri dari lima bagian yang terpisah, setiap daun memiliki 6 sampai 14 baris yang disulam dengan tinta coklat

Turki Dapatkan Koleksi Al-Quran Langka dari Daun

SERAMBI UMMAH.COM - SEBUAH peninggalan langka dari Al-Quran telah didapatkan oleh Yildiz Art Collection Turki, setelah lelang Sotheby London. Al-Quran itu tertulis dalam lima potong daun yang langka.Hal tersebut dilaporkan pada hari Jumat (10/10/2014).

Al-Qur’an dari Hijazi ini merupakan naskah dari abad pertama Hijriah. Ini adalah satu di antara yang paling langka dan paling dihormati dari semua contoh produksi naskah Islam.

Al-Qur’an mulai ditulis paruh kedua abad ke-7 atau awal abad ke-8 menurut kalender masehi, hanya beberapa dekade setelah kematian Nabi Muhammad SAW.

Al-Quran ini Terdiri dari lima bagian yang terpisah, setiap daun memiliki 6 sampai 14 baris yang disulam dengan tinta coklat.

Daun Hijazi dianggap contoh awal dari setiap naskah Arab, oleh karena itu dianggap penting bukan hanya untuk makna keagamaan tetapi dalam pengembangan bahasa Arab sebagai bahasa tertulis.

Daunnya mengandung ayat-ayat dari QS al-Araf, Surah al-Anfal dan Surah al-Taubah. (ipc)

Tags
turki
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help