Tips Memilih Parfum untuk Anak

Wewangian tidak hanya berperan penting untuk kita yang dewasa, tetapi juga untuk anak-anak. Sebagai perempuan dan orangtua,

Tips Memilih Parfum untuk Anak
net
ilustrasi 

SERAMBIUMMAH.COM - Wewangian tidak hanya berperan penting untuk kita yang dewasa, tetapi juga untuk anak-anak. Sebagai perempuan dan orangtua, tentu kita ingin membuat buah hati kita wangi dan juga bersih, bukan?

Saat ini, banyak sekali produk wewangian yang dapat kita pilih untuk anak-anak. Bahkan, produk wewangian khusus untuk anak-anak, yang tersedia dengan beragam jenis bentuk, produk, merk, dan sebagainya.
Dari mulai beragam bedak, parfum, minyak wangi, roll-on, dan sebagainya sebagai wewangian untuk anak dapat kita pilih.

Jangan lupa untuk memilih produk yang khusus untuk anak ya. Wewangian untuk memiliki beberapa keunggulan. Selain membuat tubuh anak harum, wewangian juga bisa membuat pikiran anak tenang atau untuk relaksasi.

Meskipun demikian, produk wewangian untuk anak sangatlah beragam. Kita tetap harus selektif dan berhati-hati memilih produknya.

Ada beberapa tips yang dapat kita lakukan saat memilih produk wewangian untuk anak kita.

• Selalu lakukan tes alergi pada kulit anak.

• Pilihlah produk wewangian yang berbahan alami dan natural.

• Hindari parfum atau wewangian anak yang mengandung alkohol.

• Perhatikan juga merknya, apakah sudah terdaftar dan terbukti aman atau belum.

• Hindari penggunaan wewangian yang terlalu tajam baunya, terlebih untuk anak di bawah dua tahun.

• Pilihlah wangi-wangian dengan aroma ceria yang sesuai untuk karakter anak.

Hal pertama yang sangat penting dilakukan saat memilih produk untuk anak adalah melakukan tes alergi. Cobalah oleskan sedikit produk tersebut pada kulit bayi, jika ada reaksi alergi seperti kulit merah, anak rewel, dan sebagainya berarti produk itu tidak sesuai untuk kulit anak kita.

Perhatian kandungan isi produk tersebut. Sebaiknya kita pilih produk dengan kandungan alami atau natural dan menghindari produk berbahan kimia, termasuk saat memilih parfum untuk anak. Pilihlah yang mengandung alkohol nol persen. Jangan lupa cari tahu tentang merknya. Jika merk sudah terdaftar dan terbukti keamanannya sebagai produk anak, kita bisa mencobanya tanpa was-was namun tetap selalu lakukan tes alergi karena kondisi kulit tiap anak berbeda-beda.

Selain itu, aroma juga perlu diperhatikan. Pilihlah aroma yang berbau lembut dan hindari yang terlalu tajam terlebih untuk anak dibawah dua tahun karena dapat menyebabkan pusing dan mual. Pilih juga aroma yang sesuai untuk karakter anak, misal aroma buah-buahan, bubblegum, greentea, coklat, dan sebagainya. (prc)

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved