Perempuan Lebih Stres Usai Cerai

Psilolog Bertha Sekunda menanggapi dingin hasil penelitian terbaru yang dilakukan New Gallup terhadap 131.159 penduduk Amerika

Perempuan Lebih Stres Usai Cerai
tribunnews.com
Sidang cerai Marshanda dan Ben Kasyafani 

SERAMBIUMMAH.COM, JAKARTA - Psilolog Bertha Sekunda menanggapi dingin hasil penelitian terbaru yang dilakukan New Gallup terhadap 131.159 penduduk Amerika berusia dewasa yang masih lajang. Apalagi, disebutkan bahwa penelitian ini menemukan fakta perempuan lebih menderita dibandingkan pria.

Penyebabnya adalah tingkat kesejahteraan perempuan cenderung menurun usai bercerai. Namun, hal yang demikian tidak terjadi pada pria.

"Menurut saya, hasil penelitian ini tidak perlu diterima mentah-mentah oleh seluruh pihak. Hasil penelitian ini bisa menjadi bahan introspeksi saja," kata Bertha Sekunda saat Live Chat dengan Tribunnews.com di Jakarta, Jumat (24/10/2014).

Menurutnya, penelitian tersebut berlangsung di negeri Uwak Sam, yang berbeda budaya dan kondisi dengan Indonesia. "Setiap individu mempunyai coping yang berbeda atas masalah yang dihadapi. Coping itu adalah cara seseorang menghadapi masalah," ucapnya.

Tags
Perceraian
Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved