Mau Mesraan sama Istri? Begini Caranya

Beberapa hadist menggambarkan betapa mesranya Rasul memperlakukan istri-istrinya. Di antaranya adalah

Mau Mesraan sama Istri? Begini Caranya

SERAMBI UMMAH.COM - TAK ada satupun jengkal kehidupan ini yang tidak punya tuntunan dari Rasulullah SAW. Termasuk juga soal tempat tidur dan bermesraan dengan pasangan. Beberapa hadist menggambarkan betapa mesranya Rasul memperlakukan istri-istrinya. Di antaranya adalah:

1. Mencium isteri

Dari Aisyah ra bahwa, “Rasulullah SAW biasa mencium isterinya setelah wudhu’ kemudian baginda shalat dan tidak mengulangi wudhu’nya,” (HR.’Abdurrazaq).

Dari Hafshah, puteri Umar ra, “Sesungguhnya Rasulullah SAW biasa mencium isterinya sekalipun sedang puasa,” (HR.Ahmad).

2. Tidur dalam satu selimut bersama isteri

Dari Atha bin Yasar: Sesungguhnya Rasulullah SAW dan Aisyah ra biasa mandi bersama dalam satu bejana. Ketika Baginda sedang berada dalam satu selimut dengan Aisyah, tiba-tiba Aisyah bangkit. Rasul kemudian bertanya, ‘Mengapa engkau bangkit?’. Aisyah menjawab, ‘Karena aku sedang haidh wahai Rasulullah.’ Kemudian Rasulullah berkata, ‘Kalau begitu pergilah, lalu berkainlah dan dekatlah kembali denganku,’ Aisyah pun masuk lalu berselimut bersama beliau,” (HR Sa’id bin Manshur).

3. Mandi bersama isteri

Dari ‘Aisyah ra, ia berkata. “Aku biasa mandi bersama Rasulullah dalam satu bejana. Kami biasa bersama-sama memasukkan tangan kami (ke dalam bejana),” (HR. ‘Abdurrazaq dan Ibnu Abu Syaibah).

3. Meminta isteri memberi minyak wangi pada badan Rasul

Aisyah berkata, “Sesungguhnya Nabi SAW apabila meminyaki badannya beliau memulai dari auatnya dan mengolesinya dengan nurah (sejenis bubuk pewangi),dan isterinya meminyaki bagian lain seluruh tubuhnya,” (HR Ibnu Majah).

Halaman
123
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved