Kisah Kesabaran Nabi Ayub Bikin Iblis Habis Akal

Nabi Ayub. Inilah sosok yang diberi kesabaran luar biasa oleh Allah. Kisah kesabaran Nabi Ayub salah satunya diceritakan di dalam Alquran,

Kisah Kesabaran Nabi Ayub Bikin Iblis Habis Akal
dream.co.id
ilustrasi 

SERAMBIUMMAH.COM - Nabi Ayub. Inilah sosok yang diberi kesabaran luar biasa oleh Allah. Kisah kesabaran Nabi Ayub salah satunya diceritakan di dalam Alquran, Surat Shaad Ayat 41 hingga 44 dan Surat Al Anbiya Ayat 83 serta 84.

Selama hidup, salah satu nabi Bani Israil ini memang sangat lekat dengan cobaan luar biasa. Bagi manusia kebanyakan, mungkin pedihnya tak berperi. Tapi Nabi Ayub menghadapinya dengan sabar dan tak meninggalkan ketaatan pada Tuhan.

Iblis berkali-kali mencoba mengoyahkan keimanan Nabi Ayub. Dengan izin Allah, iblis memusnahkan kekayaan Nabi Ayub. Sehingga, Nabi Ayub yang semula kaya raya menjadi bangkrut. Miskin papa. Namun iman Nabi Ayub tak goyah.

Nabi Ayub kembali diuji. Kini keluarganya yang diporak-porandakan. Hingga akhirnya Nabi Ayub mendapat cobaan berupa penyakit yang menggerogoti tubuhnya dalam jangka waktu yang lama.

Namun Ayub tak mengurangi imannya pada Tuhan. Nabi Ayub bahkan bersujud, bermunajat, memohon ampun pada Tuhan. Karena itulah iblis sungguh kesal kepada Nabi Ayub. (drc)

Tags
nabi ayub
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved