Menyanyi Bisa Membantu Ingatan Bayi

Menyanyi bisa membantu ingatan bayi. Menyanyi bagi bayi akan membuat bayi bahagia sehingga ingatannya akan bertambah baik.

Menyanyi Bisa Membantu Ingatan Bayi

SERAMBIUMMAH.COM - Menyanyi bisa membantu ingatan bayi. Menyanyi bagi bayi akan membuat bayi bahagia sehingga ingatannya akan bertambah baik.

Menyanyi bisa membantu ingatan bayi. Penelitian terbaru yang terbit di Infant Behaviour and Development, menunjukkan bahwa hal buruk malah tidak diingat bayi. Walau bayi belum bisa berbicara, namun peneliti punya metode khusus untuk melihat reaksi wajah bayi atas emosi positif dan negatif. Dilihat reaksi mata bayi pada layar yang menampilkan wajah orang dewasa yang marah, sedih atau bahagia.

Disimpulkan bahwa ingatan bayi tidak bertambah kalau diberikan wajah sedih atau marah. Tak hanya wajah, suara sedihpun memengaruhi ingatan bayi. Sesudah diberikan ujian, wajah sedih terbukti tidak membuat ingatan bayi jadi bagus. Jadi jangan marah atau sedih di depan bayi, buat bayi bahagia dengan emosi bahagia. Menyanyi bisa membantu ingatan bayi dan menenenangkannya.  

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved