Demi Salat, Sriwijaya FC Ubah Jadwal Latihan

Kini jadwal latihan sore yang selama ini selalu dimulai pukul 16.00 WIB dirubah menjadi satu jam lebih awal

Demi Salat, Sriwijaya FC Ubah Jadwal Latihan
serambiummah.com/net
Sriwijaya FC

SERAMBIUMMAH.COM, PALEMBANG – Masuknya Beny Dollo sebagai arsitek anyar Sriwijaya FC membawa beberapa perubahan dalam pola latihan Asri Akbar dkk. Salah satunya adalah jadwal latihan yang kini lebih cepat daripada biasanya.

Kini jadwal latihan sore yang selama ini selalu dimulai pukul 16.00 WIB dirubah menjadi satu jam lebih awal. Praktis, skuad SFC harus berangkat dari Mess Pertiwi pukul 14.30 dan tepat pukul tiga sore seluruh pemain sudah memulai pemanasan di lapangan.

“Hal ini sengaja dilakukan agar pemain lebih maksimal dalam berlatih, karena dengan datang lebih awal maka jika terjadi hambatan di perjalanan seperti macet, kita ada waktu tambahan dan jam untuk berlatih tidak berkurang,” jelas asisten pelatih SFC, Hendri Susilo saat ditemui di stadion GSJ, Kamis (4/12/2014) seperti diberitakan Sriwijaya Post.

Selain itu, perubahan jadwal latihan ini juga disesuaikan dengan waktu pertandingan di kompetisi ISL nantinya. “Jika di kompetisi reguler, pertandingan selalu dilaksanakan pukul 15.30, jadi ini juga agar pemain lebih terbiasa nantinya,” ujarnya.

Namun, perubahan ini juga sengaja dilakukan untuk memberikan waktu yang lebih longgar bagi pemain yang beragama Islam dalam melaksanakan ibadah sholat Maghrib.

“Jika pulang dari stadion pukul 17.30, maka kemungkinan akan terkena macet di perjalanan karena jam pulang kerja, dengan jadwal baru ini maka pemain bisa shalat ashar di stadion lalu punya banyak waktu saat shalat Mahrib yang memang waktunya juga sangat sedikit,” pungkasnya.

Kebijakan perubahan jam latihan ini juga mendapat tanggapan dari dokter tim, dr Victor Andrianto.

“Saya pikir tidak ada masalah, karena sesuai dengan program yang telah disusun, seluruh pemain memang dijadwalkan makan siang antara jam 11-12 siang. Sehingga rentang waktu selama 3 jam sudah cukup karena makanan sudah diserap baik oleh saluran pencernaan,” jelas dokter yang berpenampilan trendi ini.

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved